Hasil Penelitian Mengungkap Lokasi-Lokasi Selfie Paling Mematikan!

By Natasha Erika, Kamis, 11 Februari 2016 | 03:57 WIB
Lokasi-lokasi selfie paling berbahaya (Natasha Erika)

Selfie atau memotret diri sendiri sebenarnya kegiatan yang wajar. Namun dalam beberapa tahun belakangan banyak menimbulkan korban jiwa karena dilakukan di tempat-tempat berbahaya.

Melihat fenomena tersebut, Zachary Crockett dari Priceonomics berusaha menelusuri seberapa banyak jumlah orang yang meninggal karena selfie. Kemudian dia memakai arsip Google News untuk mengumpulkan berbagai pemberitaan dari seluruh dunia dan menyusunnya berdasarkan info demografi, mencakup jenis kelamin, umur, domisili, dan penyebab kematian. Hasil penelitian tersebut mengungkap lokasi-lokasi selfie paling mematikan!

3 Hal Tentang Tren Selfie dan Kecantikan Unik Korea, Mata Berkantung!

Hasilnya, seperti dilansir Nextren dari Priceonomics, Rabu (10/2/2016), penyebab kematian selfie terbanyak adalah jatuh dari ketinggian. Orang memang seringkali mencoba menjepret selfie dari lokasi-lokasi seperti atap gedung atau pinggir jurang, yang jelas bisa mengancam nyawa.

Contohnya seperti dalam foto seorang remaja Rusia berikut ini, yang berakhir tragis saat ia berupaya menjepret gambar dirinya untuk Instagram.

8 Hewan Laut Paling Berbahaya dan Mematikan

Tempat paling berbahaya kedua untuk menjepret selfie, menurut catatan Crockett, adalah lokasi-lokasi yang berada di dekat atau di atas air. Apalagi jika sang pelaku selfie enggak bisa berenang.

6 Kebiasaan Berbahaya Ketika Menyetir

Enggak ketinggalan kereta api di urutan ketiga sebagai lokasi atau penyebab selfie berakibat fatal, entah akibat tertabrak atau tersetrum kabel listrik.