Foto-Foto Tempat Ini Menggabungkan Peristiwa Bersejarah Masa Lalu dan Masa Kini

By Natasha Erika, Kamis, 8 Maret 2018 | 08:37 WIB
Foto masa lalu dan masa kini (Natasha Erika)

Seekor anjing bersama majikannya sedang berjalan di sebuah lapangan di New Jersey. Di tempat lain, tepatnya di Paris, sepasang kekasih sedang menikmati pemandangan depan Menara Eiffel. Ada pula anak kecil bermain air di pantai di Paris.

Hal tersebut mungkin merupakan aktivitas seru yang umum dilakukan banyak orang. Tapi, tanpa orang-orang tersebut dan kita juga sadari, tempat tersebut pernah menjadi tempat menegangkan dan bersejarah di dunia.

Beberapa fotografer andal dunia mencoba menunjukkan perbedaan peristiwa masa lalu dengan masa sekarang. Mereka menggabungkan dua foto menjadi satu yaitu foto peristiwa sejarah dengan foto masa kini.

Contohnya, tanpa kita sadari, pasangan yang sedang bersantai di Menara Eiffel itu berdiri enggak jauh dari posisi Adolf Hitler berdiri pada masa lalu. Yuk, langsung aja kita lihat foto-foto tempat yang menggabungkan peristiwa bersejarah masa lalu dan masa kini.

Kita mungkin juga enggak pernah tahu kisah menegangkan di balik tempat-tempat kita berdiri saat ini.

Seperti Reinkarnasi, Ini 12 Seleb Yang Punya Wajah Mirip Orang Jaman Dulu

Peristiwa masa kini menunjukkan sepasang cewek dan cowok sedang menikmati suasana dekat Menara Eiffel. Tapi, tanpa mereka sadari, di tempat yang sama pernah berdiri tokoh bersejarah dunia.

Dengan sudut pengambilan foto yang sama, peristiwa masa kini tersebut digabungkan dengan peristiwa masa lalu di mana Adolf Hitler pernah berdiri.

Foto masa lalu tersebut diambil di pantai di Normandy, Perancis, di mana para tentara Sekutu berdatangan. Foto ketegangan Perang Dunia II tersebut digabungkan dengan foto masa kini di mana anak dan orang dewasa bermain air di tepi pantai.