Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian

By Muti Siahaan, Kamis, 18 Februari 2016 | 03:40 WIB
Kado Yang Pas Untuk 16 Tipe Kepribadian (Muti Siahaan)

Memberikan hadiah itu kadang bikin bingung.  Begitu banyak hal yang bisa kita berikan tapi belum tentu pas dengan kebutuhan atau seleranya. Dari pada bingung, kita bisa memberikan hadiah berdasarkan 16 tipe kepribadian teman kita.

ISTJ 

Karakter : tenang, bisa diandalkan, berpikir secara rasional .

Hadiah yang cocok untuk tipe ini adalah sesuatu yang praktis dan bisa digunakan. ISTJ enggak suka hadiah yang sekadar cute atau buat pajangan doang. Mereka juga senang hal-hal yang detil jadi memberikan proyek DIY yang membutuhkan detil dan tingkat kesabaran juga disukai.  Misalnya:  puzzel,  mainan lego,  diary atau notes lengkap dengan pulpen lucu.

ISFJ

Karakter:  tenang, murah hati dan setia. Mereka tipe yang dengan senang hati membantu tanpa ditanya.

Mereka akan senang dengan sesuatu yang berbau memori atau penuh kenangan. Kita bisa memberikan barang-barang vintage sesuai dengan bisa dipakai sehari-hari, misalnya tas, baju atau aksesoris. Bisa juga souvenir khas tempat yang kita datangi. 

INFJ

Karakter: serious dan sangat senang melakukan sesuatu untuk orang lain. Melakukan kerja amal itu membuat tipe INFJ senang .

Hadiah yang pantas untuk INFJ adalah sesuatu yang berarti dan membuat  mereka terlihat cerdas juga. Kita bisa memberikan buku-buku biografi tokoh inspiratif atau  buku tentang pengembangan diri.

INTJ

Karakter: agak penyendiri, pintar dan senang berdiskusi dengan hal-hal yang merangsang inteletual mereka.