5 Aksi Penjahat di Film Horror Hollywood Ini Menginspirasi Kejadian Nyata

By Astri Soeparyono, Jumat, 20 April 2018 | 02:30 WIB
Ghostface, Scream (Astri Soeparyono)

Saking meyakinkannya akting para aktor di balik beberapa karakter villain ini, banyak orang yang percaya kalau mereka benar-benar nyata. Dan apa yang mereka lakukan di dalam film mungkin saja terjadi.

Looper.com memberikan daftar penjahat di film horor Hollywood yang menginspirasi kejadian nyata yang bisa jadi lebih mengerikan daripada filmnya.

(Baca juga: 5 Film Horor Ini Dilarang Tayang Karena Terlalu Mengerikan)

Sang serial killer Ghostface di film Scream ditiru oleh seorang cowok bernama Thierry Jaradin (24 tahun). Ia meniru adegan di film ini, lengkap dengan kostum dan pisau dapur.

Ia menikam seorang cewek berusia 15 tahun di rumahnya. Ia pun dipenjara seumur hidup karena perbuatannya.

Dua orang remaja di Tennesse ngerjain seorang ibu berusia 52 tahun terinspirasi aksi Jigsaw di film Saw. Mereka menelepon ibu itu dan mengatakan kalau mereka menyekap sahabatnya di dalam rumah si ibu.

Dan dia hanya punya waktu untuk menyelamatkan dirinya sendiri atau temannya. Karena enggak lama akan ada gas yang meledak.

Sang ibu kemudian kena serangan jantung dan dibawa ke rumah sakit. Kedua remaja itu pun ditahan polisi.

Batman sebenarnya bukan film horor, tapi karakter vilain The Joker banyak membuat orang bergidik ngeri. Seorang cowok, Cole Vetterkind, masuk diam-diam ke rumah saudaranya berdandan sebagai Joker.