Ini Dia 5 Negara Penghasil Film Horor Terbaik

By Niken Ari, Kamis, 23 November 2017 | 14:20 WIB
Thailand salah satu penghasil film terbaik (Foto: telegraph.co.uk) (Niken Ari)

Bagi penggemar film horor, pasti udah enggak asing lagi dengan judul-judul film seperti Shutter, Conjuring, atau Paranormal Activity. Film-film horor Hollywood memang enggak jarang menduduki peringkat pertama box office.

Film-film horor itu enggak cuma seram, tapi juga menguji adrenalin kita. Berikut ini ada 5 negara penghasil film horor terbaik di dunia.

Bukan rahasia lagi kalau Thailand memang paling jago memproduksi film horor. Hantu-hantu yang ditampilkan di film horor Thailand memang memiliki dandanan yang simpel tapi nyeremin banget.

Salah satu film yang paling seram adalah film Shutter. Film yang juga diadaptasi ke versi Amerika ini dijamin bikin kamu parno sendiri, girls.

(Baca juga: 10 Poster Film Horor Klasik Hollywood yang Paling Menyeramkan)

Korea cuma penghasil drama romantis? Salah besar, girls. Film-film horor asli Korea justru menjadi salah satu yang terseram. Film horor Korea biasanya dipenuhi dengan tanda tanya dan memiliki alur yang susah ditebak.

Unsur sadis dan pertumpahan darah juga hampir selalu menghiasi film horor Korea. Beberapa judul yang bisa kita tonton untuk membuktikan keseraman film horor Korea adalah A Tale of Two Sisters, Cello, Phone, Whispering Corridors, dan Into The Mirros.

Film-film horor Jepang biasanya terinspirasi dari legenda-legenda rakyat dan kejadian nyata yang pernah terjadi. Alasan itulah yang bikin beberapa film horor Jepang jadi sangat menyeramkan karena memang pernah kejadian secara nyata sebelumnya.

Jepang mulai memproduksi film horor sejak tahun 1898 dengan film pertamanya yang berjudul Bake Jizo dan Shinin no Sosei.

Salah satu film asal Jepang yang paling laris yakni The Ring yang diproduksi tahun 1998. Film ini juga udah diproduksi ulang oleh Hollywood tahun 2002 lalu.