7 Pidato Oscar Terbaik Sepanjang Masa

By Niken Ari, Selasa, 20 Februari 2018 | 08:31 WIB
Jack Palance di Oscar 1992 (Foto: abcnews.com) (Niken Ari)

Oscar adalah penghargaan tertinggi bagi mereka yang bekerja di industri perfilman. Bisa memenangkan Oscar adalah suatu kebanggaan bagi mereka yang menerimanya.

Karena itulah, pidato kemenangan Oscar sangat penting, mengingat enggak semua orang bisa mendapatkan pengalaman itu. Berikut ini 7 pidato Oscar terbaik sepanjang masa.

Ketika namanya disebut, Jack Palance langsung melakukan beberapa tendangan di udara dan push up. Ini merupakan bentuk kebahagiaannya karena berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best Supporting Actor di film City Slickers di ajang Oscar tahun 1992.

(Baca juga: 8 Hal Paling Berkesan Selama Ajang 88th Academy Awards (Oscar) 2016)

Pidato kemenangan Ben Affleck dan Matt Damon menjadi salah satu pidato terbaik sepanjang masa. Siapa yang tidak ingat dengan senyum lebar dan polos Matt saat dirinya dan Ben naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan The Best Original Screenplay untuk film Good Will Hunting di tahun 1997.

Ketika menerima penghargaan sebagai The Best Supporting Actor di tahun 1997, Cuba Gooding Jr. memberikan pidato yang sempurna. Pidatonya penuh dengan rasa syukur dan sedikit humor ini membuatnya menjadi salah satu pidato kemenangan terbaik sepanjang masa.

(Baca juga: 8 Fakta Tentang Oscar 2016 di Google Trend Indonesia)