6 Penemuan Ini Ternyata Ditemukan Oleh Cewek

By Niken Ari, Rabu, 28 Februari 2018 | 13:40 WIB
6 penemuan Ini ternyata ditemukan oleh cewek (Niken Ari)

Coba kalian sebutkan nama-nama penemu yang kalian ketahui. Pasti kebanyakan cowok kan? Ada enggak sih penemu cewek? Nah, berikut ini ada 6 penemuan yang ternyata ditemukan oleh cewek.

Enggak diketahui siapa tepatnya nama cewek yang menemukan minuman bir ini pertama kali. Bir ditemukan oleh para cewek di Mesir Kuno dan Mesopotamia sekitar tahun 5000 sebelum masehi.

Karakter bir telah berubah secara drastis sepanjang ribuan tahun. Industri pembuatan bir merupakan industri global yang sangat besar, dan sekarang ini kebanyakan dikuasai oleh konglomerat yang dibentuk dari gabungan pengusaha-pengusaha yang lebih kecil.

Walaupun secara umum bir merupakan minuman beralkohol, ada beberapa variasi dari dunia Barat yang dalam pengolahannya membuang hampir seluruh kadar alkoholnya, menjadikan apa yang disebut dengan bir tanpa alkohol.

(Baca juga: 6 Fakta Menarik Penemuan Planet Kesembilan dan Terbaru di Tata Surya Kita!)

Mesin pencuci piring ini diciptakan oleh seorang cewek bernama Josephine Cochrane di tahun 1886.

Cochrane adalah seorang ibu rumah tangga yang menyadari kalau mencuci piring itu adalah pekerjaan yang melelahkan. Ia pun mengembangkan sebuah alat sederhana untuk menjadi mesin pencuci piring.

Merasa kalau mesin pencuci piring buatannya terlalu sederhana, Cochrane meminta uang kepada suaminya untuk mengembangkan mesin buatannya. Suaminya enggak mau ngasih uang karena menurutnya mesin buatan istrinya adalah benda yang enggak berguna.

Setelah suaminya meninggal dunia, Cochrane dipinjami uang oleh teman-temannya untuk mengembangkan mesin tersebut. Akhirnya pada tahun 1889 mesin cuci tersebut diproduksi secara massal.

(Baca juga: 6 Fakta Soal Penemuan Sisa Kerajaan Mataram Kuno di Semarang)