10 Alasan Mengejutkan Kenapa Kita Masih Single

By Niken Ari, Jumat, 27 Januari 2017 | 04:56 WIB
Terlalu Happy Jadi Jomblo Bikin Kita Jomblo Terus (Foto: paper4pc.com) (Niken Ari)

Jadi single emang nyenengin banget, kita bisa bebas kemana pun dan jalan sama siapapun tanpa harus ada yang cemburu atau marah. Kita juga jadi bisa menikmati waktu sendiri, menghabiskan waktu buat nyenengin diri sendiri tanpa mikirin orang lain.

Tapi, lama kelamaan, kita pengen juga kan punya pacar. Seenggaknya, supaya kita jadi punya teman untuk curhat atau jadi ada perhatian. Sebenarnya apa sih penyebab kita masih single sampai sekarang? Ada 10 alasan kenapa kita masih single.

(Baca juga: Efek Negatif Terlalu Lama Jadi Jomblo)

Sebagai seorang single, kita emang bebas banget. Enggak harus ada drama-drama lupa ngabarin pacar atau ngumpet-ngumpet kalau mau jalan sama temen cowok kita. Ya pokoknya happy aja. Semua dibawa santai. Saking happy-nya enggak sengaja kita sering ngomong kalau kita happy banget jadi single. Sebenernya ini salah, girls. Terlalu senang jadi single dan ngomong ke semua orang juga enggak bagus. Soalnya, kalau ada cowok yang suka sama kamu dan dia tahu kamu happy banget jadi single, dia akan minder dan mundur buat ngedektin kamu.

Semua pertemuan memang di tangan Tuhan, girls. Pasti Tuhan udah mengatur kapan kita ketemu sama pacar kita. Memang sih pernyataan itu enggak salah, tapi kalau kita enggak usaha, kapan kita mau ketemu sama gebetan kita? Kalau kita udah mulai bosan nge-jomblo, mulai sekarang kita usaha supaya calon pacar ini cepat datang. Lebih ramah di tempat les bisa jadi usaha awal kita, lho.

Ini nih salah satu penyebab kenapa kita masih juga single sampai sekarang. Kita enggak pede sama diri kita sendiri. Coba mulai sekarang, yuk kita tingkatin rasa percaya diri kita, girls. Enggak perlu susah-susah, cukup ganti penampilan kita sesuai dengan nyamannya kita. Otomatis kalau kita nyaman sama pakaian yang dipakai, kepercayaan diri kita akan meningkat dong. Kalau udah pede gini, siapapun pasti seneng deket-deket sama kita. Tapi ingat, jangan over pede juga ya, girls.

(Baca juga: 6 Hal Paranoid yang Kita Pikirkan Kalau Kita Udah Terlalu Lama Nge-Jomblo)

Ada cowok yang lagi deketin kita, tapi kita enggak suka soalnya penampilannya yang enggak banget. Terus, kemarin kita dikenalin sama temen ke cowok, tapi kita enggak sreg sama cowok itu. Banyak cowok yang ngedeketin kita tapi enggak ada satu pun yang kita tanggapi cuma karena cowok itu bukan tipe kita. Memangnya kita cari yang seperti apa sih? Kalau kita menetapkan kriteria cowok yang terlalu tinggi untuk jadi pacar kita, wah siap-siap ngejomblo lebih lama lagi, girls. Turunin standar kita soal kriteria pacar, pasti kamu langsung nemuin banyak cowok di sekitar kamu yang cocok jadi pacar kamu dan bersiap untuk enggak nyandang status single.

Pasti kita sering deh dengar omongan orang lain soal tips-tips supaya cepet dapet pacar. Atau kita terlalu ngikutin omongan kakak tentang gimana caranya dapet gebetan. Minta saran ke orang lain supaya cepet dapet pacar sih boleh, girls. Enggak ada yang ngelarang kok. Tapi, masukan dari teman-teman ini harus kita filter ya. Jangan semuanya diikuti. Kalau kamu ngerasa saran yang mereka kasih enggak benar, lebih baik ikuti kata hati kita aja.

 

Ini salah satu alasan kenapa kita masih single sampai saat ini. Yup, kita terlalu sibuk sama sahabat kita di acara-acara sekolah dibandingkan kumpul dan berbaur dengan teman-teman yang lain. Coba deh sesekali berbaur sama mereka yang sebelumnya kita cuma kenal muka doang. Siapa tahu setelah acara selesai, ada satu yang nyangkut jadi gebetan kita.