5 Cara Mudah Memakai Eyeshadow Untuk Remaja

By Astri Soeparyono, Senin, 14 Maret 2016 | 05:47 WIB
Siap mencoba eyeshadow, girls? (Astri Soeparyono)

Sering tergoda ketika melihat warna-warni eyeshadow, tapi bingung gimana cara pakainya? Tenang aja girls, dengan mengikuti 5 cara mudah memakai eyeshadow untuk remaja ini, kita bakal tampil cantik natural tanpa kelihatan menor. Simak, yah!

(Baca juga: Tutorial Bikin Eyeshadow Biru Keren Yang Simple Dan Mudah)

Memakai eyeshadow primer, foundation, atau BB cream bisa membuat eyeshadow yang akan kita pakai menempel dengan lebih sempurna. Kalau eyeshadow menempel dengan baik di kelopak mata, warnanya juga akan lebih bertahan lama.

Mengaplikasikan base eyeshadow akan membuat warna eyeshadow lebih terlihat jelas alias pigmented.

Base eyeshadow sendiri ada dua pilihan. Pertama, kalau mau memakai eyeshadow warna kulit atau natural seperti cokelat atau peach, pilih eyeshadow netral dengan warna setingkat atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Yang ke-dua, base eyeshadow warna putih kalau kita mau memakai eyeshadow warna cerah. Seperti hijau, biru, orange, atau warna seru lainnya.

Cara memakainya, sapukan base eyeshadow di bagian kelopak mata kita. Lakukan berulang sampai merata di seluruh bagian kelopak, enggak sampai ke alis, yah.

Untuk tampilan no-makeup makeup, alias makeup yang kelihatan enggak pakai makeup, kita bisa pilih warna-warna netral seperti cokelat, peach, atau pink. Tapi sebenarnya remaja cocok juga menggunakan warna-warna cerah seperti biru, orange, hijau, atau ungu. Jadi, terserah kita mau mencoba warna yang mana. Bisa disesuaikan juga dengan acara yang akan kita hadiri.

(Baca juga: 4 Pertanyaan Seputar Eyeshadow)