7 Karakter Cowok Pendukung Di Serial Drama Korea Yang Lebih Bersinar Dari Karakter Utama

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 24 Oktober 2017 | 11:45 WIB
sumber: entertainment.toggle.sg (Aisha Ria Ginanti)

Serial drama Korea sering mengangkat kisah cinta segitiga antara dua cowok dan satu cewek, di mana salah satu cowok yang jadi pemeran pendukung biasanya gagal mendapatkan si cewek.

Meski begitu, kadang si pemeran pendukung ini malah lebih disukai atau lebih sukses  bikin penonton jatuh cinta sama dia atau biasa disebut sebagai second lead syndrome.

Alhasil si pemeran pendukung jadi lebih terkenal dan bersinar dari si pemeran utama. Banyak banget pemeran pendukung cowok yang sukses melejit dari berbagai drama Korea.

Berikut ini ada 7 karakter cowok pendukung di serial drama Korea yang lebih bersinar dari karakter utama, yang tayang setelah tahun 2013.

Choi Young Do - The Heirs

Cowok badung yang suka nge-bully, tapi di balik itu sebenarnya dia adalah anak yang kesepian dan butuh pehatian, khususnya dari sang ibu yang pergi meninggalkannya.

Karakter Young Do yang suka cari perhatian dengan mengganggu Eun Sang tapi sebenarnya suka sama Eun Sang dan selalu beusaha melindungi Eun Sang secara diam-diam pun berhasil bikin penonton lebih bersimpati dan jatuh cinta padanya.

Apalagi waktu tahu soal latar belakang Young Do yang kesepian. Meski pada akhirnya Young Do enggak mendapatkan cinta Eung Sang, dia sukses mendapatkan cinta yang besar banget dari penonton dan suksesk melejitkan karier sang pemeran Kim Woo Bin jadi makin terkenal.

Kim Shin Hyuk (Siwon 'Suju') - She Was Pretty

Kim Shin Hyuk adalah seorang reporter senior di majalah fashion yang sangat urakan, cuek dan kocak banget. Dia jago bikin suasana jadi ceria dengan humor-humornya.

Shi Hyuk juga cowok yang baik dan enggak suka memandang orang cuma dari penampilan, makanya waktu ada Kim Hye Jin (Hwang Jung Em) masuk sebagai anak magang, Shin Hyuk enggak ragu untuk membantunya dan berteman dengannya.

Siapa sangka Shin Hyuk pun jatuh cinta pada cewek ini meski saat itu penampilan Hye Jin dibilang enggak cantik. Dia selalu untuk melindungi membantu Hyejin kapan pun, sayangnya cuma sebagai teman baik, alias selalu di-friendzone.