5 Cara Mengurangi Stres Pada Kulit Kita Agar Lebih Glwoing

By Niken Ari, Minggu, 20 Mei 2018 | 08:00 WIB
5 Cara Mengurangi Stres Pada Kulit Kita (Foto: dolly.com.au) (Niken Ari)

Enggak cuma pikiran dan badan aja yang stres kalau kita lagi banyak pikiran dan tekanan. Ternyata, kulit juga bisa stres, lho. Kulit yang stres bisa terlihat kusam dan enggak sehat. Berikut ini ada 5 cara mengurangi stres pada kulit kita yang bisa dicoba. Semoga aja setelah enggak stres lagi, kulit kita bisa tambah cerah ya, girls.

Olahraga yang teratur membuat kulit kita terlihat lebih segar karena banyak endorfin yang dilepaskan. Cukup olahraga selama 30 menit dalam seminggu kita bisa membuat kulit enggak stres lagi dengan cara yang menyenangkan.

Menghabiskan waktu selama 5-15 menit duduk di taman atau berjalan santai bikin stres kita berkurang dan meningkatkan mood. Semakin kita lebih sering terkena udara segar, semakin berkurang stres kita.

(Baca juga: Dua Cara Demi Lovato Atasi Stres)

Asupan Makanan yang Sehat

Gula memang dapat meningkatkan mood kita menjadi lebih baik. Tapi, di sisi lain enggak bagus buat tubuh kita. Pastikan kita makan secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang kaya akan buah-buahan segar dan sayuran untuk menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat.

Duduk diam dan mengatur napas agar lebih teratur bisa mengurangi stres kita, lho. Dengan ritual singkat ini kita akan merasa lebih santai dan rileks.

Orang yang selalu berpikir positif dan optimis akan jauh lebih mudah mengatasi stres. Yuk, mulai sekarang kita coba untuk selalu berpikir positif dengan cara yang sederhana, contohnya selalu bersyukur atas apa yang udah kita punya.

(Sumber: dolly.com.au)

(Baca juga: 7 Seleb Yang Mengaku Stress Karena Terlalu Terkenal)