Wonder Woman & 4 Tokoh Superhero Cewek Keren dari Komik Keluaran DC Comics

By Ifnur Hikmah, Rabu, 18 April 2018 | 03:00 WIB
Foto: imdb.com (Ifnur Hikmah)

Selama ini kita mungkin hanya mengenal tokoh superhero cowok dari DC Comics. Sebut saja Batman dan Superman. DC Comics enggak hanya punya karakter superhero cowok, karena ada 5 tokoh superhero cewek yang enggak kalah kerennya dibanding superhero cowok.

Berikut 5 tokoh superhero cewek keren dari komik keluaran DC Comics. Bisa jadi inspirasi kita buat jadi cewek yang keren nih, girls.

(Baca juga: DC Comics Luncurkan Superhero Girls)

Wonder Woman dikenal juga dengan sebutan Princess of the Amazons. Cewek ini memiliki nama asli Princess Diana of Themyscira, tapi kalau di luar kampung halamannya, dia lebih dikenal dengan nama Diana Prince.

Wonder Woman punya banyak kekuatan super dan jago banget berantem. Dia juga punya banyak senjata, seperti Lasso of Truth, sepasang gelang yang bisa menghancurkan, dan mahkota yang memiliki kekuatan dari teknologi di Amazon.

Karena kemampuannya, Wonder Woman sering disebut-sebut sebagai ikon feminis. Setelah sering muncul di komik, tahun 2017 iniWonder Woman memiliki film sendiri. Wonder woman atau Diana Prince diperankan oleh aktris Gal Gadot.

(Baca juga: 4 Alasan Kita Harus Menonton Film Wonder Woman. Girl Power!)

Kalau selama ini kita hanya akrab dengan Superman, sekarang saatnya untuk kenalan dengan Supergirl atau yang memiliki nama asli Kara Zor-El dan masih memiliki hubungan sepupu dengan Superman.

Sebagai seorang Kryptonians, Kara Zor-El lebih kuat dibanding manusia biasa. Dia juga mampu bergerak dengan super cepat, bisa terbang, punya penghilatan dan pendengaran yang tajam.

Bahkan, di beberapa cerita diceritakan kalau Supergirl jauh lebih kuat ketimbang Superman. Alasannya sih karena Superman menghabiskan waktu terlalu banyak dalam keadaan enggak sadar kalau dia sebenarnya punya kekuatan super.