10 Penampakan Alam Super Indah Ini Ternyata Hoax

By Niken Ari, Selasa, 21 Februari 2017 | 04:15 WIB
Pahatan Patung Buddha di Biara Nguyen Khang Taksang ini Ternyata Hoax (Foto: realitycues.com) (Niken Ari)

Tuhan memang menciptakan alam ini dengan keindahan yang luar biasa, girls. Memang enggak akan ada deh yang menyaingi keindahan ciptaan Tuhan. Tapi, beberapa foto super indah yang sempat viral di sosial media ini ternyata hoax, lho. Yuk simak 10 penampakan alam super indah yang ternyata hoax.

Pahatan Patung Buddha di Biara Nguyen Khang Taksang ini memang indah banget, girls. Sekilas kita percaya kalau foto itu benar-benar real. Ternyata foto ini adalah hasil rekayasa komunitas foto yang memiliki website bernama realitycues.com dan foto ini adalah salah satu proyek mereka yang bernama Graffiti Lab.

Siapa yang enggak terpesona sama keindahan sungai dengan tebing berhiaskan daun-daun berwarna ungu ini? Seolah-olah kita masuk ke dalam dunia dongeng. Tapi, ternyata, foto ini hoax, girls. Entah siapa yang pertama kali membuat dan menyebarkan foto ini, yang jelas, foto ini adalah hasil rekayasa Photoshop. Lokasinya pun bukan di Skotlandia, melainkan di Queensland, New Zealand.

Penampakan supermoon ini memang keren banget, girls. Tapi, sayang foto yang sempat viral di dunia maya ini ternyata hoax. Akun Twitter @PicPedant pun menjelaskan secara terperinci kalau foto ini hasil rekayasa photoshop.

(Hoax: 10 Foto Selfie yang Viral di Social Media Ini Ternyata Hoax)