9 Stasiun Paling Berhantu di Dunia

By Niken Ari, Kamis, 1 Februari 2018 | 14:59 WIB
Stasiun MRT Bishan, Stasiun Paling Berhantu di Dunia (Foto: newasia.com) (Niken Ari)

Stasiun kereta api mungkin adalah tempat paling sibuk di dunia karena menjadi persinggahan para penumpang ketika mengunjungi suatu tempat. Beberapa stasiun ini ternyata, meskipun sibuk, juga terkenal angker, lho.

Berikut ini ada 9 stasiun paling berhantu di dunia.

Kita mulai dari yang terdekat dengan Indonesia, yaitu Singapura. Beberapa stasiun MRT di Singapura terkenal karena berhantu. Salah satunya Stasiun MRT Bishan.

Sejak dibangun di lokasi bekas pemakaman Bi Shan Teng, cerita mistis stasiun yang mulai dibuka pada tahun 1987 ini mulai tersebar di seantero Singapura.

Menurut beberapa petugas pemeliharaan yang sedang bertugas, mengaku pernah melihat beberapa orang sedang membawa peti mati menelusuri rel kereta. Konon di dalam peti tersebut terdapat mayat tanpa kepala yang sewaktu-waktu bisa menampakkan dirinya.

Stasiun MRT Bishan, Stasiun Paling Berhantu di Dunia (Foto: newasia.com)

Stasiun yang terletak di sebelah barat daya kota Sydney ini terkenal angker karena ada sesosok hantu cewek yang berkeliaran saat malam hari. Menurut cerita yang beredar, hantu cewek itu suka berjalan sambil berteriak-teriak, bahkan jeritannya sangat keras sehingga sangat mengganggu mereka yang mendengarnya.

Menurut beberapa saksi mata, hantu itu mengenakan semacam pakaian menari sambil mencengkram dadanya yang berlumuran darah. Hantu cewek itu suka duduk di stasiun dengan tatapan yang tajam serta penampilan yang mengerikan.

Stasiun MRT Bishan, Stasiun Paling Berhantu di Dunia (Foto: newasia.com)

Sejak dibangun pada tahun 1915, Stasiun Waterfront yang berlokasi di Gastown, merupakan stasiun yang sangat ramai dikunjungi banyak orang. Di balik keramaiannya ternyata stasiun tersebut juga terkenal sangat angker.