7 Keseruan Memutar Musik dengan Spotify Indonesia

By Trinzi Mulamawitri, Rabu, 30 Maret 2016 | 12:45 WIB
Sunita Kaur membuka launching Spotify Indonesia (Trinzi Mulamawitri)

Aplikasi streaming musik Spotify akhirnya masuk ke Indonesia setelah sekian lama ditunggu. Spotify resmi ada di Indonesia mulai hari ini, tanggal 30 Maret 2016. Spotify mulai merambah Asia sejak tahun 2013. Kini sudah ada 75 juta pengguna Spotify di seluruh dunia dan ada lebih dari 30 juta lagu tersedia. Spotify juga sering menjadi acuan popularitas lagu atau artis di dunia. Seperti a album Purpose yang dikeluarkan Justin Bieber dinobatkan sebagai album yang paling banyak didengarkan orang secara online di Spotify di minggu pertama dirilis, yaitu sebanyak 205 juta kali. Sebelum kita mengunduh Spotify, ada 7 keseruan yang perlu kita tahu dalam memutar musik dengan Spotify Indonesia.

(Baca juga: 6 Fakta Soal Layanan Streaming Musik Spotify yang Baru Masuk Indonesia)

Spotify punya sekitar 2 miliar playlist. Wow! “Everybody wants to be a DJ,” kata Sunita Kaur, direktur Spotify untuk Asia. Di antara playlist tersebut kita bisa menyesuaikan dengan momen. Contoh, Party, Travel, Focus atau Running. Playlist tersebut sudah diisi dengan lagu-lagu pilihan para music director jagoan di Spotify.

Daripada ribet kirim-kiriman lagu sama gebetan, pacar atau sahabat, sekarang kita bisa membuat playlist kolaborasi. Semua orang yang tergabung dalam playlist tersebut bisa memasukkan lagu-lagu yang disukainya. Bikin hubungan makin mesra!

Dalam playlist Running yang disediakan Spotify, musik akan menyesuaikan dengan seberapa cepat ayunan langkah kita. Semakin cepat maka nada musik pun akan semakin cepat. Ini bisa bikin kita makin semangat berlari, girls!

(Baca juga: 7 Cara Memilih Musik Yang Pas Sebagai Pengiring Saat Belajar)