7 Tipe Cowok Yang Harus Dihindari

By Muti Siahaan, Kamis, 31 Maret 2016 | 11:54 WIB
Walau beda pendapat, kita harus saling menghormati (Muti Siahaan)

Begitu banyak karakter dan tipe cowok yang ada di sekitar kita. Entah karena tampang, kepopuleran, kesamaan hobi atau hal-hal lainnya membuat kita suka dengan satu cowok dan memutuskan dia untuk jadi gebetan. Kalau bisa sih nantinya jadi pacar. Hi-hi-hi. Tapi apa pun tipe ideal kita, ada beberapa tipe cowok gebetan atau pacar  yang harus dihindari. Hati-hati ya, girl.

Jangan pernah mau merubah diri kita buat orang lain, apalagi kalau itu baru gebetan.  Karena ketika kita bukan jadi diri sendiri, kita enggak akan bahagia dan enggak bisa menikmati hidup. Boleh kok, kalau kita tertarik sama hobi atau aktivitas dia yang dulunya enggak kita suka. Tapi ketika kemudian kita memaksakan diri untuk suka hanya karena gebetan, itu enggak banget.

Wajar banget kalau kita punya pendapat yang berbeda dengan orang lain, termasuk itu dengan gebetan atau  pacar. Enggak semua hal di dunia itu jawabannya benar atau salah. Ini tergantung kita memandang dari sudut mana. Ketika kita punya pendapat yang berbeda dengan si cowok terus dia protes dan bilang pendapat kita salah, duh… itu udah pertanda dia enggak menghargai pendapat kita. Hati-hati sama cowok seperti ini.

Kalau ada orang yang baik sama atasan, orang terkenal, orang yang dia sukai ini biasa banget. Tapi kalau ada orang yang tetap baik dan sopan pada orang yang posisinya dibawah kita itu baru patut diacungin jempol. Karena  sangat mudah meremehkan atau enggak bersikap baik pada orang-orang yang posisinya di bawah kita, seperti tukang sapu, ibu-ibu penjual kaki lima, supir,pelayan dan orang-orang yang posisi kurang beruntung lainnya.  Perhatikan deh, kalau ada cowok yang bersikap baik hanya pada guru, kepala sekolah tapi dia suka ngomong kasar sama tukang jualan,tukang parkir, cowok seperti ini sebaiknya kita jauhin.

Kebersihan badan disini bukan harus tampil selalu cling dan rapi dari atas hingga ke bawah, ya. Memang ada beberapa cowok yang penampilannya cuek dan urakan tapi bukan berarti bau badan, bau mulut, enggak pernah mandi, bajunya bau apek. Aduuuuh!  Ini juga masalah kebiasaan,lho. Walau kita udah jadi pacarnya dan kalau dia sudah terbiasa cuek sama kebersihan badannya, mau dikasih tahu seperti apa pun pasti sulit berubah. Hi-hi-hi jadi mending hindari deh tipe cowok seperti ini.

Gadget memang bisa merusak dalam hubungan percintaan. Dia terlalu sering update  twitter, Path atau instagram sampai lupa pada dunia nyata.  Dia lebih peduli dengan imagenya di dunia online dari pada orang-orang disekitarnya. Ini akan berpengaruh pada kelakuannya di dunia nyata, lho. Ketika lagi ngobrol atau jalan bareng sama kita, perhatiannya akan lebih fokus pada gadget. Dia selalu mengecek sosial media dan enggak tertarik mendengarkan cerita kita. Hm, lupakan deh, cowok seperti ini.