3 Tindakan Cyber Bullying Yang Tanpa Sadar Suka Kita Lakukan

By Aisha Ria Ginanti, Rabu, 31 Januari 2018 | 23:30 WIB
sumber: nobullying.com (Aisha Ria Ginanti)

Girls, tahu dong kalau yang namanya dunia cyber alias internet merupakan ruang di mana kita bisa bebas melakukan apa saja, termasuk menilai perilaku seseorang dengan seenaknya.

Terkadang saat ada satu peristiwa yang jadi viral karena kesalahan yang dibuat seseorang, kita suka jadi ikut-ikutan membesar-besarkannya hingga si orang tersebut menderita banyak kerugian.

Mulai dari dampak psikologis, sanki moral bahkan ayahnya dikabarkan meninggal dunia karena tekanan yang berat dari kasus ini. Ini dia 3 tindakan cyber bullying yang tanpa sadar suka kita lakukan.

Saat kita melihat ada orang yang melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang memalukan di dunia maya, kita umumnya enggak akan ragu untuk cepat kasih komentar.

Masalahnya komentar yang diberikan ini umumnya bersifat mempermalukan, menghina bahkan kasar dan bisa menyakiti perasaan orang yang menjadi objek.

Hal ini banyak terjadi hingga seseorang akhirnya jadi bahan bully para netizen. Para netizen ini enggak cuma memberikan komentar nyinyir di Twitter dan media sosial lainnya.

Lebih parahnya lagi, para netizen juga sengaja mengunjungi akun Instagram orang tersebut dan menghujani dengan komentar jahat yang menghujat, menyumpahi dan pastinya menghina. Duhh, sampai segitunya ya.

Saat ada sesesorang yang menjadi objek cyber bullying yang menjadi viral, banyak netizen yang langsung mencari informasi pribadi tentang dia, termasuk dari akun-akun medsosnya.