20 Lagu Galau yang Enak Dinyanyiin Saat Kita Nangis

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 30 Januari 2018 | 12:10 WIB
20 Lagu Galau Yang Enak Dinyanyiin Saat Kita Nangis (Aisha Ria Ginanti)

Saat kita sedang merasa sedih atau galau, kita sering kali pengin ditemani atau mendengarkan lagu-lagu galau atau bahkan yang super sedih sehingga bisa sampai bikin kita nangis. Hal ini ternyata bukan kebetulan, lho.

Sebuah penelitian tahun 2014 yang diterbitkan di jurnal PLOS One menemukan kalau menengarkan lagu sedih justru menciptkan perasaan positif bagi diri kita. Saat mendengarkan lagu sedih, kita jadi merasa tenang dan nyaman juga merasa ada orang lain yang bias berempati atau mengerti perasaan kita.

Bahkan menurut penelitian tersebut, saat kita sedih atau galau, kita justru pengin mendengarkan lagu yang lebih sedih yang bisa bikin kita menangis. Secara psikologis, ini adalah perilaku wajar yang kita lakukan sebagai manusia karena lagu sedih yang bikin nangis ini bisa jadi semacam katarsis (proses menghilangkan beban) yang bisa jadi meringankan perasaan kita.

Dalam sebuah penetian bertema Goo Cry Boots Your Mood, ditemukan bahwa 90 menit setelah para responden menangis, merasa merasa jauh lebih baik daripada sebelum mereka menangis.

Makanya enggak aneh kalau saat kita galau atau sedih, kita akan mendengarkan lagu-lagu galau atau sedih yang bisa bikin kita nangis. Nah, ini dia daftar 20 lagu galau yang enak dinyanyiin saat kita nangis.

1. Demi Lovato - Skyscaraper

Demi Lovato - Skyscraper lyrics | LyricsMode.com

Cher Lloyd - Sirens lyrics | LyricsMode.com