5 Tips Merawat Muka Buat Cewek Yang Aktif Berkegiatan Di Luar Ruangan

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 19 April 2016 | 11:05 WIB
sumber: mokomoko.id (Aisha Ria Ginanti)

Sebagai remaja cewek, kita pasti lagi aktif-aktifnya berkegiatan di luar ruangan. Seperti berolahraga dant raveling. Tapi sebagai cewek, khususnya yang masih remaja seperti kita, penting banget untuk selalu menjaga dan merawat muka kita agar kulit muka enggak rusak,girls. Termasuk di antaranya memilih pencuci muka yang tepat. Ini dia 5 tips merawat muka buat cewek yang aktif berkegiatan di luar ruangan.

Selain pagi hari sebelum beraktivitas, jangan malas mencuci muka malam hari sebelum tidur. Hindari juga langsung mencuci muka sehabis panas-panasan dan keringatan atau saat kulit masih terasa panas. Soalnya, kalau menurut Mari, dari Beauty Consultant Artistry Clinic, langsung mencuci muka ketika wajah masih berkeringat justru bisa menyumbat pori-pori. Jadi harus didiamkan dulu hingga suhu wajah dan kondisi pori-pori normal, seenggaknya selama 30 menit. Selain itu, kulit yang sedang panas atau terbakar enggak bagus langsung kena air dingin karena bisa menyebabkan muncul bercak putih atau kulit jadi belang. Enggak mau, dong?

Berkegiatan aktif di luar ruangan seharian tentu akan membuat muka kita terkena banyak debu dan polusi. Yang nantinya akan menempel bersama keringat juga minyak. Makanya kita perlu banget pembersih muka yang bisa bekerja dengan maksimal mengangkat semua kotoran

Saat berkegiatan di luar ruangan, kita memang perlu pencuci muka yang bisa menyegarkan dan mengangkat semua kotoran dan minyak, dan jangan yang membuat kulit muka jadi kering. Pilih pencuci muka yang lembut teksturnya agar enggak mencederai kulit yang sedang rentan karena terbakar matahari. Kita harus pintar-pintar memilih kandungan dalam pencuci muka yang memang lembut dan di formulakan khusus untuk kulit remaja.

Setelah selesai mencuci muka dengan benar, jangan lupa pakai pelembab agar kulit wajah enggak kering. Lalu kalau kita akan beraktivitas di luar ruangan dan pasti terkena paparan sinar matahari, pakai sunblock yang cocok dengan jenis kulit kita setelah memakai pelembab, ya girls.