7 Lagu Kpop yang Cocok Didengarkan Saat Momen Perpisahan Sekolah

By Ifnur Hikmah, Selasa, 6 Maret 2018 | 09:45 WIB
Foto: sidomi.com (Ifnur Hikmah)

Momen perpisahan sekolah kadang memang terasa menyedihkan. Karena, sudah saatnya kita berpisah dengan sahabat yang selama ini menghabiskan hari-harinya bersama kita.

Tapi, perpisahan juga jadi momen penting karena ini saatnya kita memasuki dunia dan kehidupan baru. Perasaan campur aduk ini bisa diwakili oleh lagu. Berikut delapan lagu Korea yang cocok didengarkan saat perpisahan sekolah.

(Baca juga: 10 Lagu Yang Cocok Untuk Momen Perpisahan Sekolah)

I love you, just like this. The longed end of wandering. I leave behind this world’s unending sadness.

Walking the many and unknowable paths, I follow a dim light. It’s something we’ll do together to the end, into the new world.

Lagu debut SNSD ini memang dirilis tahun 2007 lalu, tapi cerita yang disampaikan lewat lagu ini masih cocok didengarkan saat perpisahan karena mengajak kita untuk semangat memasuki kehidupan baru.

Salah satu lirik di lagu ini cocok banget buat menggambarkan keadaan kita dan sahabat di momen perpisahan sekolah, “Jangan menunggu datangnya keajaiban, ada jalan yang berat di hadapan kita, dengan segala rintangan dan masa depan yang tidak kita ketahui.”

Rough (Gfriend)

I wasn’t able to tell you but I liked you Like a dream from the younger days, like a miracle If I could run through time and become an adult I will hold your hand in this cruel world

Girlband yang debut tahun 2015 ini merilis tiga album yang saling berkaitan, school trilogy. Di lagu ketiga, Rough, mereka pun sampai di tahap berpisah dengan sahabat-sahabat.