5 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet Ketat Atau Obat-obatan Enggak Sehat

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 11 Juni 2017 | 01:36 WIB
sumber: inpulsecpr.com (Aisha Ria Ginanti)

Kiat menurunkan berat badan memang banyak banget, mulai dari berbagai diet ketat hingga yang memakai obat-obatan. Tapi sebenarnya kita bisa menurunkan berat badan secara alami dengan mengubah pola hidup yang jadi lebih teratur dan disiplin, lho. Kalau melakukannya dengan konsisten, maka berat badan kita pun akan turun dengan sendirinya. Seperti yang dilakukan seorang cewek bernama Sarah Knowles Lugger yang berhasil menurunkan berat badannya secara alami sebanyak 68 kg. Ini dia 5 cara alami menurunkan berat badan tanpa diet ketat atau obat-obatan enggak sehat.

 

 

Craving, alias keinginan untuk ngemil, terutama gula, adalah satu hal yang sulit dihilangkan. Mereka yang sudah berhasil turun sampai 44 kilogram bobot tubuhnya biasanya adalah yang bisa melawan keinginan makan manis. Bukan hanya berpantang konsumsi gula, mereka juga pintar mencari penggantinya. "Saat saya sedang ingin makan es krim, saya membuat gantinya dengan pisang beku yang dicampur sedikit selai kacang dan bubuk cokelat. Semuanya diaduk sampai halus dan didinginkan," kata Sarah.

Pola diet yang efektif adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, salah satunya dengan mengasup makanan utuh. Hindari metode diet ketat yang mengharuskan kita mengonsumsi "makanan" dalam bentuk minuman khusus atau jus. Cara-cara diet instan seperti itu hanya akan merusak mood dan menyebabkan ketidakseimbangan hormonal dan metabolisme. Mulailah mengonsumsi makanan asli, bukan pil atau minuman.