20 Serial Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia

By Aisha Ria Ginanti, Rabu, 3 Mei 2017 | 05:50 WIB
sumber: brillio.com (Aisha Ria Ginanti)

Serial drama Korea, khususnya yang mengalami sukses besar di Korea sendiri, pasti demamnya langsung menyebar ke negara-negara Asia lain, termasuk Indonesia. Akibatnya banyak sinetron Indonesia yang ceritanya mengadaptasi serial drama Korea. Terlepas dari itu menjiplak secara illegal atau pun mengadaptasi secara resmi alias dapat izin. Ini dia 20 serial drama Korea yang diadaptasi menjadi sinetron Indonesia.

Waktu sinteron ini muncul, banyak banget fans KDrama yang langsung protes berat dan langsung menuntut agar sinetron ini diberhentikan. Maklum aja, drama Korea My Love From The Star yang dibintangi Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun memang sukses berat dan punya banyak fans fanatik. Makanya banyak fans yang marah waktu RCTI menayangkan sinetron dengan pemeran Morgan Oey dan Nikit Willy.Ceritanya pun sama persis, yaitu seorang seleb cewek kesepian yang bertemu dengan alien dengan menggunakan latar waktu zaman dulu dan zaman sekarang.

Meski enggak sama persis mengambil seting kerajaan seperti Princess Hours, tapi secara garis besar, ceritanya sama yaitu seorang cewek miskin yang tiba-tiba dijodohkan dengan cowok perawaris keluarga kaya raya.  Jadi kisah keseluruhan dan adegan-adegan yang diceritakan juga mirip banget, hanya latar kerajananya yang berbeda.

Karakter dan ceritanya mirip banget. Tapi versi Indonesianya adalah Chun Yang Kezia yang diperankan oleh Laudya Cintya Belal dan cowoknya bernama Marcel yang diperankan oleh Egi John. Mereka awalnya saling benci, tapi kemudian dinikahkan suatu kesalahpahaman. Bahkan adegan perkenalan mereka juga milik dengan cerita Sassy Girl, di mana si cewek merusak HP milik si cowok.

Sinetron ini diperankan oleh Baim Wong dan ceritanya sama persis dengan Brilliant Legacy. Bahkan adegan di episode awalnya pun sama persis, di mana si pemeran utama cewek dan cowok tertukar kopernya. Bahkan susunan keluarganya pun sama dengan drama yang dibintangi Lee Seung Gi ini.