6 Kesalahan yang Bikin Lemak Perut Susah Hilang

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 26 April 2016 | 10:34 WIB
sumber: healthyandstylish.com (Aisha Ria Ginanti)

Kadang meski sudah diet ketat atau enggak makan, lemak di perut tetap susah hilang. Ternyata sekedar diet atau enggak makan enggak akan bikin lemak di perut kita hilang girls. Butuh olahraga dan menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Menurut  Holly Lofton, MD, asisten profesor kedokteran dan direktur program manajemen berat badan di NYU Langone Medical Center, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan seseorang sehingga menyebabkan lemak perutnya enggak kunjung hilang. Ini dia 6 kesalahan yang bikin lemak perut susah hilang.

Makanan olahan dengan label rendah kalori, tetap bisa tinggi gula dan sodiumnya dan ini berbahaya untuk ukuran lingkar pinggang kita.

"Makanan asin menyebabkan perut kembung," kata Lofton. "Dan tubuh kita menyimpan kelebihan gula-bahkan jika itu adalah gula alami seperti madu, sebagai lemak."

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Hepatology, orang yang menambahkan makanan ringan tinggi lemak dan gula ke dalam makanan rutin harian mereka, memiliki lebih banyak lemak perut dibanding mereka yang makan makanan utuh (makanan utama), meski total kalori yang dikonsumsinya sama besar.

Target latihan yang hanya fokus ke satu bagian dari tubuh enggak akan membantu Anda menumpas seluruh lemak di daerah perut.

"Anda harus menurunkan berat badan secara keseluruhan untuk melihat hasilnya," kata Lofton. Dengan kata lain, sit-up akan membangun otot rapi lemak akan tetap tersembunyi di perut kita.

Fokuslah pada gerakan seluruh tubuh yang juga memperkuat otot-otot perut kita, seperti Lift-Off Lunge. Memiliki otot inti yang kuat adalah penting untuk mencegah cedera, kata Lofton.

Sementara itu, membangun kelompok otot besar, seperti kaki dan tangan, akan meningkatkan massa otot sehingga tubuh akan lebih efektif membakar kalori secara keseluruhan.