5 Alasan Kenapa Cewek Korea Suka Banget Pakai BB Cream

By Aisha Ria Ginanti, Kamis, 22 Februari 2018 | 06:38 WIB
Makeup Minimalis dan Glowing ala Irene Red Velvet (Aisha Ria Ginanti)

Selain lip tint, BB cream (Blemish Balm cream) adalah produk kecantikan dari Korea dan jadi hits di dunia. Kesuksesan BB cream ini ada alasannya, dong? Di antaranya adalah manfaatnya yang luar biasa banyak.

Termasuk bikin kulit muka jadi flawless secara natural. Soalnya, BB cream ini memang enggak cuma berfungsi sebagai makeup, tapi juga sebagai produk perawatan kulit.

Makanya cewek-cewek di Korea suka memakai BB cream setiap hari. Bahkan, udah jadi makeup andalan yang enggak boleh terlupakan. Ini dia 5 alasan kenapa cewek Korea suka banget pakai BB cream.

Cewek-cewek Korea suka banget sama makeupyang sangat natural atau biasa disebut no-makeup makeup. Makanya mereka suka banget pakai BB cream, karena jauh lebih ringan kalau dibandingkan dengan alas bedak alias foundation.

Begitu digunakan, BB cream juga cepat menyatu dengan kulit, sehingga terlihat natural banget. Enggak terlihat seperti habis pakai makeup dan di muka pun terasa ringan! BB cream juga digemari banget sama cewek Korea, karena fungsinya yang enggak hanya sebagai makeup. BB cream mengandung moisturizer alias pelembap yang tentunya akan menjaga kelembapan kulit.

Alhasil kulit muka kita pun enggak akan jadi kering. Kandungan pelembap ini juga bikin BB cream jadi mudah diaplikasikan dan mudah menyatu dengan kulit.

Enggak akan terlihat kering atau pecah-pecah seperti kalau kita memakai foundation tanpa pakai pelembap.

  Meski jauh lebih ringan dari foundation, BB cream punya kemampuan untuk menutupi noda di wajah yang enggak kalah dari foundation. Bahkan pemakaiannya juga enggak mesti sebanyak foundation.

Cukup dioleskan tipis-tipis secara merata saja. Hasilnya, kulit wajah jadi langsung terlihat flawless. Noda bekas cerawat, flek-flek hitam yang kadang muncul akibat paparan sinar matahari dan pori-pori besar pun jadi tersamarkan banget.

Bahkan tekstur kulit kita pun jadi lebih halus dan lembut, lho. BB cream juga tahan lama, alias enggak gampang luntur.

BB cream enggak cuma menutupi noda yang ada di muka kita, khususnya bekas jerawat, tapi juga membantu menghilangkannya secara bertahap. Bahkan BB cream juga bisa menghilangkan kemerahan atau iritasi pada kulit muka, lho.  Bahkan BB cream juga mengandung formula yang bisa mengecilkan pori-pori kulit muka, lho. Dengan mengecilnya pori-pori ini, kemungkinan timbulnya jerawat pun jadi makin kecil.

Bahkan pori-pori yang mengecil bikin kulit muka jadi enggak terlalu sensitif, lho. Makanya BB cream juga cenderung aman untuk kita yang kulit mukanya sensitif.