Dari Susu Kambing Hingga Daging Sapi, 5 Ritual Kecantikan Ekstrim Ratu Tercantik di Eropa

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 7 Mei 2016 | 14:54 WIB
Ratu Sisi dari Austria. Sumber: kompas.com (Aisha Ria Ginanti)

Ratu Elisabeth dari Austria sering disebut-sebut sebagai bangsawan cewek tercantik di Eropa dalam sejarah. Sang ratu yang memiliki nama panggilan Sisi ini rajin melakukan berbagai ritul kecantikan legendaris dan ekstrim demi menjaga kecantikannya. Dari susu kambing hingga daging sapi, 5 ritual kecantikan ekstrim ratu tercantik di Eropa.

Ritual harian ratu tercantik di Eropa ini mulai saat matahari terbit. Dia akan mandi air dingin dan melakukan 90 menit olahraga di gym pribadi yang telah dibangun dalam kamar.

Kemudian, tata rambut dimulai dan berlangsung selama dua jam. Penata rambut pribadi sang ratu mengepang satu per satu rambutnya yang sepanjang mata kaki. Saking panjangnya, mencuci rambut Sisi membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua hari.

Sisi juga sering menggunakan masker khusus dengan selusin telur dan sebotol brandy untuk menjaga kelembaban dan sinar rambutnya.

Lalu, pada sore hari, setelah berkuda, Sisi akan mandi susu kambing. Kebutuhan ini memaksanya untuk membawa sekumpulan kambing setiap kali sang ratu berlibur. Selain susu kambing, pilihan lainnya adalah minyak zaitun panas untuk mengurangi kepenatan.