5 Fakta Tentang Kasus Wonwoo ‘Seventeen’ Yang Dulu Sempat Jadi Anti Fans SNSD

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 9 Mei 2016 | 08:01 WIB
sumbe: Seventeen Facebook (Aisha Ria Ginanti)

Hari ini, Senin (9/5, dunia Kpop dihebohkan oleh berita soal member boyband Korea, Seventeen, yaitu Wonwoo yang ternyat dulu sempat menjadi anti fan atau haters SNSD ketika dia masih remaja. Berbagai reaksi dari fans dan netizen pun muncul tentang hal ini. Biar kita paham dan enggak asal ikut-ikutan benci atau membela, simak dulu 5 fakta kontroversi kasus Wonwoo ‘Seventeen’ yang dulu sempat jadi anti fans SNSD ini, gilrs.

Terbongkarnya masa lalu Wonwoo sebagai anti fans alias hates SNSD ini berawal dari sebuah postingan di situs pann.nate.com.  (kamu bisa cek forum aslinya di sini: http://pann.nate.com/talk/331533691#replyArea). Yang awalnya membuat thread dengan topik tersebut adalah seseorang yang dulu satu SD dengan Wonwoo. Dia kemudian meng-upload foto-foto SNSD yang telah diedit Wonwoo ketika dia masih jadi anti SNSD dulu juga kalimat-kalimat kasar yang sempat dia posting di forum (café) kelasnya waktu SD di situs Naver.com

Ini dia beberapa kalimat atau kata-kata kasar yang sempat dituliskan Wonwoo tentang SNSD:

“SNSD adalah sampah di industri menyanyi.”

“Enggak bisa bilang siapa mereka kalau melihat foto pre debut SNSD ini sebelum mereka operasi plastic. He-he….”  (sambil mengupload foto SNSD yang sudah diedit)

“Hi-hi-hi…. Kebanyakan opeasi plastic, efek samping operasi platiknya membuat dia jadi mengembangkan lubang hidungnya terlalu lebar.” (sambil mengupload screen cap foto Sunny)  

“Tayeon enggak tahu sama anti (fans) kayaknya. He-he…” (foto Taeyeon yang hidung dan matanya dilingkari).

Melihat hal ini para fans Seventeen, fans SNSD atau pun netizen secara umum langsung memberikan tanggapan yang beragam. Ada yang bilang kalau apa yang dilakukan Wonwoo adalah kesalahan besar dan enggak boleh dibela, tapi ada juga yang bilang kalau itu hanya masa lalu dan bisa saja dulu dia sudah berubah. Karena pada masa itu SNSD memang punya banyak anti fans atau haters.