Perlu Tahu, Ini 10 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Cewek & Cowok Saat Ciuman

By Aisha Ria Ginanti, Jumat, 16 Maret 2018 | 02:35 WIB
Perlu Tahu, Ini 10 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Cewek & Cowok Saat Ciuman (Aisha Ria Ginanti)

Mungkin sebagian besar dari kita masih menganggap kalau ciuman sama cowok di usia remaja ini adalah sesuatu yang tabu atau enggak boleh.

Walaupun sebenarnya kita juga pasti udah sering nonton adegan ciuman di film-film atau serial TV luar negeri ya.

Bahkan menurut polling yang dilakukan oleh majalah HAI tahun 2014, 20% pelajar SMA ngaku pernah ciuman dengan lawan jenisnya di dalam kelas, lho.

Ciuman ini mungkin bikin banyak dari kita penasaran ya, termasuk soal apa yang sebenarnya terjadi pada tubuh cewek dan cowok saat berciuman.

Biar enggak bingung dan buat pengetahuan kita, ini dia penjelasan tentang 10 hal yang terjadi pad tubuh cewek & cowok saat berciuman.

(Baca juga: 5 cara jadiin teman rasa pacar jadi pacar beneran)

Menurut Sheril Kirshenbaum, penulis buku The Science of Kissing, saat kita ciuman, otak kita bekerja keras untuk menentukan apakah si cowok itu akan atau bisa jadi pasangan yang cocok buat kita.

Nah, umumnya cewek pada akirnya selalu jadi punya perasaan yang lebih kuat saat setelah ciuman dengan cowok, alias jadi makin sayang. Jarang banget yang justru jadi merasa ilfil.

Penelitian membuktikan kalau saat berciuman, kadar hormon stres alias kortisol dalam tubuh cewek dan cowok jadi terus menurun. Alhasil tingkat stres pun jadi berkurang.