5 Pekerjaan Menjanjikan Untuk Kita yang Masih Lulusan SMA

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 29 April 2018 | 13:45 WIB
Sumber: dailymail.co.uk (Aisha Ria Ginanti)

Kita selalu menganggap kalau untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang oke, kita pasti butuh ijazah S1. Tapi di jaman sekarang ini, di mana makin banyak jenis lapangan pekejaan baru yang muncul, dengan modal ijzah SMA pun kita bisa mendapatkan pekerjaan yang oke.

Asalkan kita memang punya skill dan memenuhi syarat yang dibutuhkan lainnya. Dengan begitu kita bisa langsung kerja setelah lulus kuliah, khususnya kalau kita enggak berhasil lulus tes masuk universita dan memutuskan untuk mengambil jeda dulu selama satu tahun.

Ini dia 5 pekerjaan menjanjikan untuk kita yang baru lulusan SMA.

Baca juga: 6 Jenis Hobi Yang Bisa Jadi Pekerjaan Sukses

Saat ini kedai kopi atau coffee shop lagi menjamur banget di Indonesia. Nah untuk bisa jadi barista alias si pembuat minuman kopi yang super cantik dan enak ini, kita enggak butuh ijazah kuliah kok.

Kalau kita memang tertarik jadi barista, coba deh melamar di kedai kopi baik yang sudah terkenal dan profesional atau pun café-café yang baru.

Biasanya kalau kita memang tertarik banget dan punya pengetahuan cukup banyak soal kopi, kita akan diberi kesempatan.

Si café pun awalnya akan memberi kita pelatihan dulu hingga benar-benar bisa jadi barista. Untuk itu cari café yang memang menyediakan program pelatihan untuk barista baru.

Biasanya kita memang enggak akan langsung jadi barista utama. Ya, awalnya kayak anak magang dulu deh atau jadi asisten.

Kalau kita memang berbakat kan bisa terus lanjut bahkan mungkin ikut kompetisi barista untuk menaikan jenjang karier kita.