10 Cara Mengecilkan Paha Tanpa Olahraga

By Muti Siahaan, Senin, 4 Desember 2017 | 13:30 WIB
Pakai 5 Model Baju dan Celana Ini Agar Paha Terlihat Langsing (Muti Siahaan)

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh cewek adalah punya paha yang besar.

Sebenarnya, lumrah banget bagi cewek memiliki paha yang besar karena kalau dilihat fungsinya, cewek diharapkan akan mengandung dan melahirkan anak nantinya, jadi dibutuhkan pinggul dan paha yang besar untuk men-support semua itu.

Tapi enggak perlu sedih atau merasa enggak pede dengan paha besar yang kita miliki. Banyak cara dan trik yang bisa kita lakukan untuk membuat paha lebih kecil.

Ini dia 10 cara mengecilkan paha tanpa olahraga.

Perhatikan, deh, paha berbagai cewek. Ada yang kurus banget sampai punya tight gap, ada yang agak kurus, ada yang pas dan ada juga yang besar.

Sebenarnya ini sedikit banyak ada kaitannya dengan genetik alias keturunan. Ada beberapa orang yang terlahir dengan paha kecil tapi ada yang terlahir dengan paha besar.

Coba lihat seperti apa bentuk paha keluarga kita, misalnya mama, tante, kakak cewek atau sepupu cewek. Kalau kebanyakan besar, berarti kita ada kecenderungan punya paha yang besar.

Kalau secara genetik paha besar, artinya kita harus bikin target yang realistis saat berusaha untuk mengecilkan paha kita ya! Yang penting kan terlihat langsing dan tetap cantik.

Kadang ada ketakutan dari cewek kalau keseringan olahraga paha dan betis jadi besar seperti tukang becak atau pemain bola. Hm…enggak gitu juga, sih, girl.

Karena pada dasarnya cewek itu enggak memiliki hormon yang bisa merangsang dengan cepat pertumbuhan otot seperti halnya cowok. Kalau cowok, olahraga atau latihan beban sedikit saja, badannya dengan cepat bisa jadi berotot.