7 Tindakan Bodoh Merusak Lingkungan yang Dilakukan Manusia Demi Selfie & Eksis di Medsos

By Aisha Ria Ginanti, Minggu, 30 April 2017 | 08:55 WIB
7 Tindakan Bodoh Merusak Lingkungan yang Dilakukan Manusia Demi Selfie & Eksis Di Socmed. Foto: wowkeren.com (Aisha Ria Ginanti)

Saat ini selfie dan foto apa pun demi bisa eksis di socmed memang bisa bikin seseorang rela melakukan sesuatu yang sulit sekali pun. Bahkan enggak jarang melakukan hal berbahaya agar bisa selfie atau dapat foto bagus untuk pamer di socmed. Termasuk hal bodoh yang merusak lingkungan. Ini dia7 tindakan bodoh merusak lingkungan yang dilakukan manusia demi selfie & eksis di socmed.

 

Baca juga: Eksis Di Social Media Tanpa Sexy Selfie

Bayi lumba-lumba jenis Fransiskan tewas di Resor Pantai Santa Teresita, Buenos Aires, Argentina, setelah ditarik dari tepi laut dan diajak ber-selfie oleh sejumlah turis di sana. Mirisnya, bayi lumba-lumba yang sudah tewas tersebut dibiarkan begitu saja di tepi pantai.

Taman Bunga Amaryllis di Wonosari, Jogjakarta, sempat heboh di media sosial karena keindahannya dirusak oleh para pengunjung yang menginjak bunga-bunga sambil ber-selfie. Hal ini juga terjadi di Taman Bunga Keputih, Surabaya yang terancam rusak karena enggak adanya pengawasan bagi pengunjung yang pengin foto-foto di taman tersebut.

Tren foto di atas gunung sambil membawa kertas berisikan ucapan juga membawa dampak karena banyaknya pendaki yang membuang sampah kertas di sekitar area pegunungan. Enggak cuma itu, pikiran bahwa akan ada petugas kebersihan yang akan membersihkan gunung nantinya juga bikin semakin banyak orang dengan mudahnya membuang sampah di gunung.

Baca juga: 7 Hal Yang Enggak Boleh Kita Posting ke Social Media Saat Liburan