Pengakuan Remaja Cowok Indonesia Kenapa Mereka Suka Cewek yang Pintar, Berani & Mandiri

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 16 April 2018 | 14:00 WIB
Emma Watson salah satu seleb cewek yang pintar dan selalu berani mengungkapkan pendapatnya. Keren! Foto: medium.com (Aisha Ria Ginanti)

KaWanku mengadakan survei pada 130 remaja cowok Indonesia, tepatnya cowok SMA umur 15-18 tahun. Isinya adalah pertanyaan tentang karakter seperti apa sih yang mereka suka dan enggak suka dari seorang cewek, khususnya yang bisa bikin mereka suka atau mau pacaran dengan cewek itu.

Dan hasilnya, ternyata remaja cowok di Indonesia lebih suka atau mau pacaran dengan cewek yang pintar, berani dan mandiri, lho. Ini pengakuan remaja cowok Indonesia kenapa mereka suka cewek yang pintar, berani dan mandiri.

Alasan: Responden 1: "Mau, karena mungkin kita bisa diajarkan hal yang dikuasai pacar kita." Responden 2: "Mau. Motivasi diri biar bisa sejajar atau harus bisa di atasnya." Responden 3: "Ya, supaya bisa belajar sama dia dan saya orangnya suka belajar sesuatu yang enggak saya ketahui." Responden 4: "Mau, biar diajak ngobrol nyambung. Bisa diskusi." Responden 5: "Mau lah, justru karena dia lebih pintar jadi bisa nutupin kekurangan gue. Kan emang gitu gunanya pacaran, saling nglengkapin kan?"

Baca juga: Kenapa Cewek Pintar Terlihat Seksi Di Mata Cowok

Alasan: Responden 1: "Mau, karena enggak selamanya akan ada orang yang nemenin dia atau nolong dia." Responden 2: "Ya ,Like this banget! Cewek tuh enggak selalu harus lemah gemulai , enggak harus ada cowok terus di sampingnya, kadang kala dia harus belajar mandir, jaga diri sendiri, dan gue suka cewek kaya gitu." Responden 3: "Ya, karena dia dapat menjaga dirinya sendiri dan enak untuk diajak melakukan hal yang menantang." Responden 4: "Ya, jadi kelihatan enggak manja." Responden 5: "Yaa, karena mendorong kita buat lebih berani lagi, memotivasi jugalah."

Baca juga: 4 Tips Jadi Cewek Berani ala Beatrice Prior di Film Insurgent

Mandiri di sini dibuat lebih spesifik yaitu cewek yang enggak selalu minta jemput dan memilih ketemu langsung di tempat janjian.

Untuk pertanyaan ini ada tiga pilihan jawaban, dan ini dia hasilnya: