4 Sifat Cewek yang Menurut Remaja Cowok Indonesia Selalu Bikin Mereka Bingung

By Aisha Ria Ginanti, Rabu, 16 Mei 2018 | 11:00 WIB
Sumber: instiz.net (Aisha Ria Ginanti)

Cewek dan cowok memang kadang suka susah saling memahami perilaku atau sifat masing-masing. Nah, bagi cowok ada beberapa sifat atau kebiasaan cewek yang susaaahhh banget buat dimengerti.

KaWanku sempat mengobrol dengan beberapa cowok tentang apa aja sih sifat cewek yang paling sulit dimengerti kemudian menanyakannya pada cewek-cewek untuk menjawabnya. Ini dia 4 sifat cewek yang menurut remaja cowok Indonesia selalu bikin mereka bingung.

Baca juga: Sifat Yang Bikin Cewek Susah Pacaran Menurut Cowok

“Kenapa, sih, cewek gampang banget baper? Umumnya cewek yang aku kenal gampang banget baper. Aku pribadi enggak suka sama cewek yang terlalu terbuka sama cowok karena itu bisa bikin mereka gampang baper.”

(Rizki Ferditama, 17 tahun, kelas 12 IPS SMA Negeri 113 jakarta)

“Enggak semua cewek gampang baper. Cewek jadi baper pasti ada sebabnya. Mungkin karena cowoknya yang suka cari perhatian. Memang, sih, untuk beberapa kasus, perhatian lebih dari cowok suka diartiin lebih, mungkin karena cewek punya hati yang gampang luluh. Saran aku buat cewek biar enggak gampang baper, jangan tanggepin semua perhatian cowok.

Kita harus santai dalam menghadapi cowok dan mencari mana cowok yang serius. Nah, kalau sudah ketemu cowok yang pantas buat diseriusin, baru ditanggepin. Buat cowok, jangan berpikir kalau setiap tindakan kamu bisa bikin cewek baper karena enggak semua perhatian cowok bisa bikin cewek mikirin cowok itu.”

(Salia Helena, 17 tahun, kelas 11 SMA Budi Mulia Tangerang)

“Aku suka bingung dengan cewek yang kalau lagi marah atau bete memilih untuk diam. Kalau aku tanya dia kenapa, enggak langsung jawab. Malah makin tambah diam atau bilang enggak kenapa-kenapa sampai akhirnya aku sadar akan kesalahan aku sendiri. Selain bikin bingung, kadang sifat kayak begitu bikin aku kesal.”