7 Lagu Korea Tentang Persahabatan Yang Cocok Didengarkan di Pesta Perpisahan

By Ifnur Hikmah, Kamis, 22 Maret 2018 | 02:30 WIB
Foto: btsdiary.com (Ifnur Hikmah)

Masa-masa sekolah memang menyenangkan. Enggak heran jika banyak banget kenangan yang dilewati di masa sekolah, entah itu SMP atau SMA, terasa berkesan banget. Dan, tentunya susah buat dilupain. Terlebih kenangan bersama sahabat.

Enggak heran jika kita mendadak sedih saat perpisahan tiba, karena itu berarti kita harus berpisah dengan teman-teman yang selama ini selalu bareng kita. Biar momen perpisahan lebih berarti, berikut tujuh lagu Korea tentang persahabatan yang cocok didengarkan di pesta perpisahan.

(Baca juga: 7 Lagu Korea Yang Cocok Didengarkan Saat Momen Perpisahan Sekolah

After you graduate, after I graduate We won’t shed a tear From this moment on from school We are free now

Adios middle school It’s only been 5 minutes since I graduated but my pants have already been dipped white in flour Do it young, wild & free Today everyone will probably create havoc and eat beef Because I felt like I’ve become an adult I went out with friends, drank coffee, and shopped                                     

Sesuai judulnya, Graduation, lagu yang dinyanyikan oleh tiga member BTS ini bisa jadi soundtrack perpisahan kita dengan sahabat. Lagu ini bercerita tentang perasaan riang dan semangat yang dirasakan ketika lulus sekolah. Kira-kira, cocok enggak ya dengan perasaan kita ketika lulus sekolah?

I met my friend on my way to school I’m happy that she ran over to me and linked her arm in mine with a smile The groups of boys who are always joking around I’m happy that they pay attention when I pass them She may nag but my mom says she loves me the most in this world Hey hey, take out those adults who only fight on TV

Lagu berjudul Happiness ini bercerita tentang hal-hal apa saja yang bisa membuat kita bahagia. Salah satunya adalah teman. Sesuai lirik lagu ini, ‘aku bertemu temanku di jalan menuju sekolah. Aku bahagia ketika dia berlari ke arahku dan melingkarkan lengannya di lenganku sambil tersenyum’.

Membaca lirik ini, sambil dengerin lagunya, dijamin ingatan kita akan melayang ke masa-masa sekolah, girls.