5 Tanda Rasa Suka Kita ke Gebetan Lebih Besar daripada Dia ke Kita

By Astri Soeparyono, Rabu, 25 Oktober 2017 | 14:30 WIB
Yang sabar, ya! (Astri Soeparyono)

Sedih sih, tapi mau gimana lagi. Kalau muncul 5 tanda ini berarti rasa suka kita ke gebetan lebih besar daripada rasa suka dia ke kita. Ini bisa berlaku buat kita yang masih PDKT atau yang udah jadian, girls. Sabar, yah!

Sementara kita pernah mengungkapkan kalau kita ada rasa sama dia, baik secara langsung ataupun enggak, dia enggak pernah. Padahal kita udah kode atau mancing dengan bercanda. Tapi, dia enggak pernah mau menyerempet obrolan soal perasaan. Atau menghindar.

Apa lagi kalau sampai kita pernah nanyain gimana sebenarnya perasaan dia sama kita, dan dia jawabnya “enggak tahu,” atau “belum yakin.” Duh. Ini sih tanda banget kalau rasa suka kita ke dia lebih besar daripada sebaliknya.

Namanya suka sama seseorang, pengin dong sesekali gandengan tangan? Tapi dia enggak pernah mulai duluan. Selalu kita. Kita juga sering banget menatap mata dia lalu tersenyum tapi dia cuek. Atau dia bahkan enggak suka tuh, keliatan akrab sama kita secara kontak fisik. Duh.

(Baca juga: Alasan Cowok Enggak Menanggapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Yang Kita Rasakan)

Jangankan ngenalin kita ke keluarganya, ngenalin kita ke temen-temen deketnya aja dia enggak pernah. Sementara kita seneng banget ngenalin dia ke semua temen dekat kita. Dia juga enggak pernah ngajak kita ikutan aktivitas yang dia lakukan sama teman-teman yang kita enggak kenal itu. Seakan-akan dia enggak menginjinkan kita masuk ke dalam hidupnya.

Gebetan sering ngomong, “kamu kalau dandan agak feminin, dong.” Atau “bisa enggak sih, kamu sikapnya kayak si XX sedikit?” Atau “kapan kamu mau berubah?” Atau permintaan-permintaan lainnya yang bikin kita merasa kalau dia enggak menerima kita apa adanya. Sementara kita udah menganggap dia enggak perlu mengubah apa pun tentang dirinya.

Bahkan dia mulai mengatur baju yang kita pakai atau cara kita ngomong, bersikap, siapa teman bergaul kita. Seakan-akan dia pengen mengubah kita jadi seseorang yang ada di imajinasinya dia. Artinya, dia suka cewek yang ada di bayangannya itu, bukan kita.