5 Serial Drama Korea dengan Cerita Persahabatan di Sekolah Paling Menyentuh

By Aisha Ria Ginanti, Sabtu, 19 Mei 2018 | 21:00 WIB
5 Serial Drama Korea dengan Cerita Persahabatan di Sekolah Paling Menyentuh . Sumber: dramabeans.com (Aisha Ria Ginanti)

Serial drama Korea memang punya banyak banget tema atau cerita yang menarik.

Salah satunya adalah kisah persahabatan yang biasanya diceritakan dimiliki oleh sekelompok anak SMA.

Biasanya kisah persahabatan itu diceritakan sangat menyentuh, bukan berarti sedih, tapi mereka adalah sekelompok sahabat yang bisa senang dan susah bareng.

Intinya selalu ada saat teman yang lain membutuhkan. Pokoknya ceritanya bisa banget deh nyambung sama kita.

Ini dia 5 serial drama Korea dengan cerita persahabatan di sekolah paling menyentuh.

(Baca juga: 14 Film dan Drama Korea Wajib Untuk Ditonton Yang Dibintangi Oleh Member EXO)

Monstar bercerita tentang sekelompok anak SMA yang mengalami kesulitan psikologis untuk bisa bertahan dengan kehidupan sekolah yang berat.

Berawal dari kisah Yoon Sul Chan (Joon Hyung 'Beast'), seorang idol yang terlibat skandal sehingga dipaksa harus masuk sekolah oleh manajemennya.

Di sana dia bertemu dengan berbagai jenis teman. Ada Min Se Yi (Ha Yeon Soo), seorang anak pindahan dari Selandia Baru yang juga kadang dikucilkan karena kelakuannya yang aneh dan berani membela teman lain yang di-bully.

Ada juga Park Kyu Dong (Kang Ui Sik) seorang siswa cupu yang selalu di-bully habis-habisan, salah satunya oleh Cha Do Nam (Park Do Nam).

Lalu Sim Eun Ha (Kim Min Young) yang sebenarnya selalu merasa enggak pede akan tubuhnya yang gemuk tapi menutupinya dengan bersikap galak pada orang-orang, Kim Nana (Da Hee) yang dianggap anak gengster, hingga Jung Sun Woo (Kang Ha Neul) yang merupakan siswa terkenal dan berprestasi.