5 Cara Merawat Lutut dan Siku Agar Enggak Hitam

By Muti Siahaan, Selasa, 6 Maret 2018 | 07:15 WIB
(dailymail.co.uk) (Muti Siahaan)

Kulit lutut  dan siku merupakan salah satu bagian tubuh yang tebal dan kasar. Belum lagi letaknya di sudut membuat kita kurang memberikan perhatian saat sedang mandi. Tanpa kita sadari kulit lutut dan siku warnanya jadi lebih hitam dibandingkan bagian tubuh yang lain.

Aduh, malu banget kalau mau pakai rok pendek atau baju tanpa lengan. Tapi tenang, yuk intip 5 cara merawat lutut dan siku agar enggak hitam.

(Baca juga: bikin kaki jadi mulus dan wangi dengan 6 foot scrub ini)

Usahakan seminggu sekali kita mandi menggunakan body scrub. Gosok menggunakan loafer khusus untuk mandi. Berikan perhatian ekstra pada lutut dan siku kita agar daki dan keringat di daerah itu bisa hilang.

Lemon mengandung AHA yang baik untuk kulit dan membuat kulit lebih cerah. Sebelum mandi oleskan dan gosok dengan pelan lemon pada bagian lutut dan siku kita. Diamkan beberapa menit. Setelah itu bilas dengan sabun dan air hangat.

(Baca juga: DIY kentang rebus untuk mencerahkan warna kulit wajah)

Kita bisa membuat scrub sendiri khusus untuk lutut dan siku kita. Caranya dengan mencampurkan dua sendok makan gula dengan satu sendok makan olive oil. Aduk sampai rata dan gosok-gosokan adonan ini pada lutut dan siku kita.

Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali agar lutut dan siku mulus dan bersih.