6 Reaksi Yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Flirting Sama Cowok

By Ifnur Hikmah, Senin, 13 Juni 2016 | 09:49 WIB
Flirting bisa membuat tubuh merasa lebih santai (Ifnur Hikmah)

Ketika flirting, tanpa disadari tubuh kita memberikan respon terhadap hal tersebut. Menurut penelitian, setidaknya ada beberapa reaksi alami yang terjadi pada tubuh ketika kita tengah flirting. Berikut 6 reaksi yang terjadi pada tubuh saat kita flirting sama cowok. Cari tahu di sini tipe flirting seperti apa kita ketika tengah PDKT.

Ketika bertemu orang asing, bagian otak bernama amygdala yang berfungsi memberi peringatan jika ada bahaya, akan jadi aktif. Karena itu, tubuh jadi berada dalam keadaan waspada. Ini merupakan hal wajar yang terjadi ketika tubuh merespon akan datangnya bahaya. Namun, ketika flirting, sistem limbic, yaitu bagian otak yang memberitahu akan apa yang kita suka, lebih terangsang. Dan, membuat tubuh terasa ringan, sama seperti ketika kita melakukan sesuatu yang membuat bahagia, dan membuat diri kita jadi terasa lebih santai. Klik di sini untuk tahu cara flirting biar makin dekat dengan gebetan dalam waktu satu bulan.

Mungkin kita enggak pernah memperhatikannya. David Givens, seorang antropolog yang sering mempelajari kondisi tubuh manusia, menemukan bahwa seseorang cenderung bergerak tanpa disadari ketika flirting. Gerakan ringan ini umumnya meniru apa yang kita lihat, yaitu gerakan yang tengah dilakukan oleh cowok di hadapan kita. Misalnya, setelah dia meneguk minuman, kita pun akan meneguk minuman, ketika dia menopang dagu dengan tangan, tanpa disadari kita juga melakukan hal yang sama. Klik di sini untuk tahu cara flirting agar gebetan makin suka pada kita.

Ketika sedang flirting, hormon dopamine di dalam tubuh menjadi sangat aktif. Fungsinya yaitu membuat cowok yang tengah berhadapan dengan kita jadi lebih tertarik kepada kita. Dan, balas flirting juga, deh. Klik di sini untuk tahu cara menarik perhatian cowok ramah dan suka flirting ke banyak cewek. http://kawankumagz.com/Love-And-Life/Love/6-Cara-Menarik-Perhatian-Cowok-Ramah-Dan-Suka-Flirting-Ke-Banyak-Cewek

Buka halaman selanjutnya untuk tahu reaksi tubuh saat flirting lainnya