7 Cara Mengurangi Rasa Gugup Saat Ngobrol Dengan Cowok Yang Disuka

By Ifnur Hikmah, Minggu, 20 Mei 2018 | 10:00 WIB
Atasi rasa gugup saat ngobrol dengan gebetan (Ifnur Hikmah)

Siapa, sih, yang enggak pengin terlibat obrolan seru dengan cowok yang disuka? Sayangnya, jangankan ngobrol, berpapasan aja udah bikin kita gugup. Saking deg-degannya, kita jadi tambah gugup dan ujung-ujungnya bisa bikin omongan kita enggak jelas terdengar, atau lebih parah malah salah omong. Duh, bahaya, nih.

Biar enggak berujung malu-maluin, ini dia 7 cara mengurangi rasa gugup saat ngobrol dengan cowok yang disuka. Klik di sini untuk melihat alasan ilmiah kenapa muka kita memerah saat gugup atau malu.

Berlatihlah dengan sahabat cowok, sehingga mereka bisa memberi masukan tentang topik atau gestur yang pas ketika ngobrol dengan gebetan nantinya. Karena kita enggak punya perasaan spesial pada sahabat cowok, tentunya ngobrol jadi lebih lancar.

Setidaknya, sahabat bisa membantu kita memperkaya topik obrolan dan jokes yang berlaku di kalangan cowok sehingga nanti bisa diaplikasikan di depan gebetan.

Mulai perlahan-lahan

Kita tahu kita enggak bakal sanggup ngobrol lama dengan gebetan karena gugup. Karena itu mulailah perlahan-lahan. Misalnya, hari ini dengan menyapa atau tersenyum saat berpapasan. Besok diambah dengan mengajak ngobrol singkat kalau ketemu. Setelah merasa yakin, baru, deh mengajak mereka ngobrol panjang lebar.

Yup, dengan mengirim chat ktia enggak merasa segugup ketimbang bertemu dan ngobrol langsung. Jadi, kita bisa memulai obrolan lewat chat. Setelah lumayan cukup berbalas chat, baru deh kita beranikan diri untuk mengobrol langsung.

Kita bisa mengulang bahan obrolan di chat. Toh, enggak akan basi karena pasti tanggapannya berbeda. Setelah itu, baru deh obrolan kita arahkan ke hal lain.

Dengan tahu topik yang pas dan kita benar-benar menguasainya, setidaknya bisa mengurangi rasa gugup. Ketimbang menghampiri gebetan tanpa persiapan dan beranggapan kita bisa memulai percakapan dari hal random.