6 Cara Mudah Mengatur Emosi Biar Enggak Cepat Kesal

By Ifnur Hikmah, Selasa, 5 Juli 2016 | 02:11 WIB
6 Cara Mudah Mengatur Emosi Biar Enggak Cepat Kesal (Ifnur Hikmah)

Apakah kita tipe orang yang gampang emosian, bahkan untuk hal kecil sekalipun? Hmm… jika iya, itu tandanya kita harus belajar mengatur emosi nih, girls. Soalnya, emosi yang meledak-ledak enggak hanay merugikan diri kita saja, tapi bisa merugikan orang lain juga. Agar enggak merugikan diri sendiri dan orang lain, berikut 6 cara mudah mengatur emosi biar enggak cepat kesal. Klik di sini untuk

Ingat-ingat lagi hal apa saja yang membuat kita kesal dan pengin marah. Setelah tahu peneybabnya, kita bisa meminimalisir keadaan dengan sebisa mugkin menghindari penyebab munculnya rasa marah ini. Mainkan di kepala kita reaksi selain marah jika tanpa sengaja menghadapi situasi seperti ini. Dengan begitu, kita jadi tahu harus bertodak sepertiapa kalau enggak sengaja terpancing emosi.

Ketika menghadapi situasi yang membuat kita emosi, lihat lagi apakah situasi tersebut pantas menjadi alasan untuk marah? Misalnya ketika WiFi lemot, apa pantas kita mengomel akrena hal ini? Jangan-jangan kita hanya merasa terganggu atau enggak nyaman berada di situasi tersebut.