7 Jembatan di Dunia yang Bikin Kita Ketakutan Saat Melewatinya

By Ifnur Hikmah, Selasa, 22 Mei 2018 | 21:15 WIB
7 Jembatan di Dunia yang Bikin Kita Ketakutan Saat Melewatinya (Ifnur Hikmah)

Kalau mengaku berani, mungkin kita harus melewati jembatan ini. Jembatan-jembatan ini memiliki tinggi yang luar biasa dan butuh nyali tinggi ketika melewatinya. Melihatnya saja sudha bikin deg-degan, gimana kalau melintasinya, ya? Ini dia 7 jembatan di dunia yang bikin kita ketakutan saat melewatinya.

Ini dia jembatan tertinggi di dunia yang terletak di Millau, Prancis. Saking tingginya, jembatan ini sering disebut jembatan di atas awan karena kita bisa melintasi awan saat melewatinya. Kalau takut ketinggian sih sepertinya akan gemetaran kalau lewat jembatan ini.

Butuh waktu 350 tahun bagi para nelayan salmon dalam membangun jembatan ini. Sekarang, ini jadi objek wisata paling terkenal di Irlandia Utara. Ketika melintasi jembatan ini, jangan lihat ke bawah kalau enggak mau gemetaran.

Jembatan Gunung Daedunsan, Korea Selatan

Pengin naik gunung tapi malas mendaki? Beda halnya dengan gunung Daedusan di Korea. Soalnya ada jembatan yang langsung membawa kita ke puncak gunung. Tapi, ngeri juga nih jembatan ini karena kemiringannya mencapai tegak lurus. Apalagi di sekelilingnya ada jurang dan cuaca dingin. Berani menaklukkan tantangan ini, girls?

Hampir mirip dengan jembatan Le Viaduc de Millau, Prancis, jembatan ini juga tinggi banget. Terletak di ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laun. Dari jembatan ini, kita akan disuguhi pemandangan yang indah banget.

Royal Gorge Bridge, Colorado

Ini dia jembatan tertinggi di Amerika. Pemandangan dari atas sini keren banget, girls. Namun, butuh keberanian tingkat tinggi untuk melihat ke bawah. Jembatan ini sudah ada sejak tahun 1929 dan di bawahnya mengalih Sungai Arkansas.