7 Drama Korea Bertema Kepolisian dan Kriminal yang Menegangkan dan Seru Untuk Ditonton

By Ifnur Hikmah, Jumat, 27 April 2018 | 15:00 WIB
Signal (Ifnur Hikmah)

Ada banyak tema yang bisa diangkat jadi ide cerita drama Korea. Jika bosan menonton melodrama atau drama komedi romantis, mungkin kita bisa mencoba menonton drama bertema kepolisian dan criminal. Pastinya drama ini dipenuhi adegan menegangkan yang membuat kita penasaran akan akhir cerita.

Drama tema ini memang terlihat serius dan butuh konsentrasi tinggi, karena skip sedikit aja, kita bisa ketinggalan. Berikut rekomendasi 7 drama Korea bertema kepolisian dan criminal yang menegangkan dan seru untuk ditonton. Klik di sini untuk melihat rekomendasi drama Korea genre action.

Pemain: Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, Jo Jin Wook

Episode: 16

Signal adalah salah satu drama yang sukses di paruh pertama 2016. Ceritanya merupakan gabungan dari kisah detektif yang menangani kasus kriminal dengan sentuhan fantasi. Bercerita tentang Park Hae Yong yang enggak sengaja menemukan walkie talkie rusak. Namun setiap jam 11.23, walkie talkie tersebut menyala dan dia berhubungan dengan detektif bernama Lee Jae Han yang menghilang di tahun 2000.

Park Hae Yong kemudian bergabung dengan tim khusus yang menangani cold case, yaitu kasus yang dibekukan dan belum selesai diusut di bawah pimpinan detektif Cha Soo Hyun. Ternyata kasus yang ditangani Park Hae Yong sama dengan kasus yang ditangani Lee Jae Han di masa lalu. Mereka saling bekerjasama menangani kasus tersebut.

Kasus yang diangkat juga beragam, seperti penculikan anak, pembunuh berantai, pencurian, dan perkosaaan. Ternyata, kasus ini terinspirasi dari kisah yang pernah terjadi di Korea dan menjadi cold case hingga sekarang. Drama ini memang serius banget dan kisah cintanya sedikit banget.

Namun, drama ini dijamin mampu membuat kita penasaran dan siap-siap mendapat mimpi buruk karena kasus yang diangkat benar-benar mengerikan.

I Hear Your Voice

Pemain: Lee Jong Suk, Lee Bo Young