3 Kebiasaan Cewek Saat Ngobrol Dengan Cowok yang Tanpa Disadari Bikin Cowok Menjauh

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 5 Maret 2018 | 07:15 WIB
3 Kebiasaan Cewek Saat Ngobrol Dengan Cowok yang Tanpa Disadari Bikin Cowok Menjauh. Foto: KBS2 (Aisha Ria Ginanti)

Ngobrol dengan gebetan atau cowok jadi cara paling ampuh untuk PDKT. Baik ngobrol secara langsung atau chatting di handphone. Tapii kadang kita suka enggak sadar melakukan kebiasaan atau tindakan yang bikin si cowok jadi ilfil saat ngobrol bareng dia.

Ini dia 3 kebiasaan cewek saat ngobrol dengan cowok yang tanpa disadari bikin cowok menjauh.

(Baca juga: 10 Ide Flirty Chat Untuk Gebetan)

Mungkin kita tipe cewek yang suka banget ngomong dan cerita. Alhasil kalau lagi ngobrol berduaan sama dia, kita selalu jadi pihak yang lebih banyak ngomong atau cerita.

Kita selalu mendominasi pembiacaraan. Kita terus yang cerita dan dia harus selalu jadi pendengar. Lebih gawat lagi kalau kita ceritanya selalu ngobrolin tentang diri kita. Mengeluh kita begini lah, kita begitu, kita pengin ini lah, pengin itu, tanpa peduli sebenarnya dia tertarik enggak sih sama topik diri kita ini. Kalau kayak gini lama-lama si cowok pasti bosan.

Bahkan meski pun dia bukan tipe cowok yang suka bicara, alias pendiam, bukan bearti kita harus selalu mendominasi pembicaraan. Makanya penting banget untuk kasih dia porsi atau kesempatan untuk bicara dan cerita.

Biarkan dia merasa nyaman dengan kita seghingga mulai bisa terbuka untuk bercerita tentang diri dia atau apa pun topik yang dia minati.

(Baca juga: 5 Cara Biar Cowok Suka Ngobrol Sama Kita)

Terlalu Banyak Bertanya

Bertanya itu perlu, biar bisa lebih saling mengetahui. Tapiii… jangan terlalu banyak, girls. Semua hal kita tanya. Dia gerak sedikit ditanya “Kenapa?” dia pergi bentar ditanya “Mau ke mana? Lama enggak?” dia menghela napas ditanya lagi “Kenapa kamu bete yah?” dan lain sebagainya.

Kadang kalau untuk gestur atau hal-hal kecil kayak gitu kita enggak perlu mempertanyakan semuanya, kalau dia mau pergi atau merasa ada yang salah, biarkan dia yang bilang. Terus jangan juga menanyakan hal-hal yang bisa bikin ilfil atau enggak nyaman. Apalagi kalua masih dalam proses baru PDKT.