Menurut Cowok, Ini Gaya Fashion Cewek yang Bikin Mereka Suka Saat First Date

By Ifnur Hikmah, Kamis, 5 April 2018 | 02:30 WIB
Menurut Cowok, Ini Gaya Fashion Cewek yang Bikin Mereka Suka Saat First Date (Ifnur Hikmah)

Sepulangnya dari first date, kita tentunya pengin dong cowok atau gebetan jadi makin suka sama kita. Dan yang paling ditakutkan adalah dia jadi ilfil setelah first date sehingga enggak jadi lanjut PDKT, deh. Agar ketakutan ini enggak kejadian, kita bisa menghindarinya, kok.

Salah satu yang sering bikin ilfil adalah gaya berpakaian. Yang tadinya kita pikir akan terlihat keren, eh ternyata malah bikin gebetan ilfil. Menurut cowok, ini gaya fashion cewek yang bikin cowok suka saat first date. Klik di sini untuk melihat item fashion cewek tomboy yang disukai cowok.

First date adalah momen yang spesial. Jadi, enggak ada salahnya kita tampil berbeda untuk momen ini. Kalau biasanya kita pakai kaos dan jeans doang, pas first date kita bisa mencoba gaya lain. Kalaupun tetap pakai kaos dan jeans, kita bisa menambahkan aksesori, seperti sling bag, statement necklace, outerwear, atau mengganti skinny jeans favorit jadi boyfriend jeans. Setidaknya ini menunjukkan usaha kita untuk tampil beda dan menganggap momen ini penting banget.

“Aku enggak terlalu mikirin fashion sebenanrya, tapi aku tahu mana gaya yang asal-asalan dan mana yang sedikit niat. Kalau untuk first date sih aku akan berterima kasih banget kalau cewekku memperhatikan penampilannya. Enggak mesti baru atau heboh, yang penting terlihat keren pas dia pakai.” (Dian, 18 tahun, Tangerang)

Masih kelanjutan dari poin pertama. Karena pengin tampil beda, kita malah memilih item ekstrem dan terkesan lebay. Atau malah enggak cocok dengan bentuk tubuh kita. Niatnya yang pengin bikin cowok terkesan malah jadi boomerang buat kita. Misalnya enggak terlalu terbuka, enggak terlalu kebesaran, enggak terlalu kesan, aksesori yang terkesan over atau enggak sesuai dengan lokasi yang dituju.

“Cewek yang suka maksa kalau pakai baju yang sebenarnya enggak cocok buat dia itu bikin aku ilfil. Apalagi pas nge-date. Apalagi kalau dia terlihat enggak nyaman, ya nge-date jadi ikutan enggak terasa nyaman.” (Dimas, 18 tahun, Jakarta)

Kunci utama sebuah item terlihat bagus saat kita pakai adalah kalau kita pede. Percuma pakai item yang direkomendasikan Kendall Jenner kalau kitanya enggak pede, he-he. Kalau sudah memilih item yang nyaman buat kita, dan cocok untuk acara yang dituju, rasa pede itu akan muncul dengan sendirinya. Kita jadi merasa santai dan enggak memikirkan hal lain saat sedang bareng cowok yang kita suka. Dan, nge-date pun berjalan dengan lancar, deh.

“Waktu PDKT sama cewekku yang sekarang, pas first date dulu, dia sering nanya ‘baju aku gimana? Kalungnya aku pakai aja apa gimana? Menurut kamu aku gimana?’ sering banget. Sampai-sampai aku jadi bosan. Pengin deh ngajak dia pulang biar dia ganti baju, tapi aku menahan diri. Tapi, dia sadar kalau aku bete, jadi aku bisa jelasin alasannya. Setelah itu, dia enggak terlalu ribet lagi mikirin baju kalau mau jalan.” (Boy, 17 tahun, Bandung)