5 Film Hollywood yang Nunjukkin Kalau Cewek Bisa Jadi Pahlawan

By Astri Soeparyono, Kamis, 28 Juli 2016 | 05:41 WIB
Dari Jean Grey kita belajar kalau kemampuan besar baru bisa berguna kalau dipakai untuk membantu dan menolong orang lain. (Astri Soeparyono)

Merasa film-film Hollywood yang bertemakan superhero, selalu didominasi cowok? Banyak lho, film keluaran Hollywood yang menjadikan tokoh ceweknya sebagai superhero, peran utama. Sekali kita menontonnya, kita tahu kalau cewek bisa jadi pahlawan yang menginspirasi bagi banyak orang lewat kecerdasan, kelembutan, dan keberaniannya. 5 film Hollywood ini nunjukking kalau cewek bisa banget jadi pahlawan. Dan enggak nunggu diselamatkan orang lain, he-he-he.

Kalau dibuat daftar tentang mutan-mutan terkuat dalam serial X-men, karakter Jean Grey sekilas kelihatan paling lemah. Karena hanya memiliki kemampuan telekinesis dan telepati yang enggak sehebat Charles Xavier. Tapi, kalau balik lagi untuk melihat kisah masa lalu Jean Grey di X-men episode The Last Stand, Jean Grey mendapatkan kemampuan maksimalnya dari Dark Phoenix untuk membunuh mutan-mutan.

Jean Grey memang punya masa lalu kelam, tapi itu enggak menahannya untuk berubah menjadi lebih baik. Di episode X-men terbaru, Jean Grey justru memegang peran kunci. Terutama ketika Jean Grey berhasil mengalahkan musuh terkuat bernama Apocalypse dengan mengeluarkan phoenix force, materi kekuatan yang enggak terbatas. Dari Jean Grey kita belajar kalau kemampuan besar baru bisa berguna kalau dipakai untuk membantu dan menolong orang lain.