Kalau Masih Melakukan 7 Kebiasaan Ini, Berarti Kita Belum Move On dari Mantan

By Debora Gracia, Rabu, 28 Maret 2018 | 11:10 WIB
Kalau Masih Melakukan 7 Kebiasaan Ini, Berarti Kita Belum Move On dari Mantan (Debora Gracia)

Sudah putus lebih dari enam bulan yang lalu, tapi kita belum bisa membuka hati untuk cowok lain. Alasannya, kita enggak mau merasakan patah hati lagi atau takut pacaran lagi. Well, girls, sebenarnya itu hanya pembelaan kita saja yang enggak mau mengakui kalau kita belum bisa move on.

Ditambah lagi pada kenyataan kalau mantan juga belum punya pacar baru, sehingga kita berpikir kalau balikan adalah hal yang mungkin banget terjadi.

Kalau kita masih melakukan kebiasaan-kebiasaan ini, berarti kita belum bisa move on dari mantan:

Akun socmednya selalu muncul di bagian recent searches socmed kita. Enggak pernah sehari pun kita melewatkan postingan dari medsosnya. Kita memang enggak nge-chat dia secara langsung tapi kita tahu kegiatan yang dia lakukan dari Pathnya.

Setiap kita mendengarkan lagu mellow, pikiran kita langsung tertuju pada mantan. Hampir setiap lagu yang kita dengar mengingatkan pada kenangan-kenangan indah bareng mantan. Meskipun pada akhirnya, kita hanya bisa sedih dan menangis sendirian tanpa dia tahu.

Enggak cuma sekali kita terbangun jam 3 pagi hanya karena mimpiin mantan. Mimpi yang justru terasa indah dibawah alam sadar kita bikin kita jadi sedih ketika bangun. Kita sadar bahwa hubungan kita dengan mantan sudah berakhir tapi kita sulit untuk mengakui dan menerima hal tersebut.

Kita mungkin sudah kenalan dan dekat dengan cowok baru. Tapi setiap dekat dengan gebetan, yang ada dalam pikiran kita adalah membanding-bandingkan gebetan dengan mantan. Kita kecewa gebetan enggak sebaik atau seperhatian seperti mantan dulu waktu masih pacaran. Kita merasa enggak bahagia berada di dekat gebetan.