5 Drama Korea Tentang Satu Cewek Dikelilingi Geng Cowok Ganteng

By Aisha Ria Ginanti, Selasa, 27 Februari 2018 | 04:56 WIB
Cinderella and Four Knights & 4 Drama Korea Lain Tentang Satu Cewek Dikelilingi Geng Cowok Ganteng (Aisha Ria Ginanti)

Salah satu pola cerita yang cukup banyak dipakai di serial drama Korea adalah tentang satu cewek biasa yang dikelilingi oleh geng cowok ganteng.

Tahu dong drama Boys Before Flower atau Meteor Garden versi Taiwannya dan Hana Yori Dango versi Jepangnya? Ceritanya tentang seorang cewek biasa dan sederhana yang dikelilingi oleh geng cowok ganteng bernama F4.

Nah, selain Boys Before Flower, ada juga beberapa drama Korea lain yang mengambil pola yang sama, meski pun latar belakang ceritanya berbeda.

Pola ceritanya adalah tentang satu orang cewek biasa, dikelilingi oleh geng cowok ganteng, nanti ada dua atau tiga orang yang suka sama dia terus rebutan. Lalu ada juga salah satu anggotanya yang jadi sahabat baik si cewek dan selalu dukung tempat dia curhat.

Ceritanya pun pasti bergenre komedi romantis yang kadang meski pun adegan romantisnya chessy, tapi tetep bikin kita senyum-senyum dan heboh sendiri. He-he-he...

Nah, ini dia 5 drama Korea lain tentang satu cewek dikelilingi geng cowok ganteng yang super romantis dan wajib ditonton.

Drama Korea memang terkenal dengan adegan-adehgan romantis, khususnya saat nge-date. Coba cek 5 Tips Nge-Date Romantis ala Drama Korea

Episode: 16

Sesuai judulnya, drama ini memang terinspirasi dari kisah Cinderella, yaitu Eun Ha Won (Park So Dam). Tapi beda dengan Cinderella zaman dulu, Ha Won merupakan seorang cewek yang pemberani dan ceria. Dia bercita-cita menjadi seorang dokter hewan.

Tapi di rumah dia sangat kesepian karena selalu dikucilkan dan dibully oleh ibu dan kakak tirinya, setelah ibunya meninggal karena kecelakaan dan ayahnya menikah lagi.

Suatu hari dia terlibat dengan keluarga konglomerat Kang. Dia bertemu dengan Kang Hyun Min (Ahn Jae Hyun) yang memintanya berpura-pura jadi tunangannya di hari ulang tahun kakeknya.