Akibat Terkena Skandal, 5 Seleb Korea Ini Terpaksa Keluar dari Variety Show yang Dibintanginya

By Ifnur Hikmah, Selasa, 26 Desember 2017 | 14:10 WIB
Karena skandal, Tiffany akhirnya mengundurkan diri dari Sister's Slam Dunk (Ifnur Hikmah)

Sebuah skandal bisa berakibat banyak terhadap karier seorang seleb. Terlebih di Korea. Enggak heran jika seleb sangat menjaga image sebaik mungkin karena sebuah skandal bisa membuat karier mereka jadi goyah.

Misalnya terpaksa keluar dari variety show yang mereka bintangi. Berikut 5 seleb Korea yang terpaksa keluar dari variety show yang dibintanginya akibat terkena skandal.

Klik di sini untuk melihat postingan seleb Korea yang menuai kontroversi besar.

Tiffany terkena skandal ketika enggak sengaja meng-upload foto bendera Jepang di Instagram dan memakai filter bendera Jepang di Snapchat sehari sebelum kemerdekaan Korea.

Hal ini menjadi kasus besar di Korea. Banyak netizen yang menyuarakan protes terhadap Tiffany, termasuk meminta Tiffany berhenti. Salah satunya keluar dari variety show Sister’s Slam Dunk.

Akhirnya, Tiffany dan pihak SM Entertainment memutuskan untuk keluar dari variety show tersebut, sebelum Tiffany mewujudkan impian terbesarnya di show itu.

PD yang menangani Sister’s Slam Dunk menyebutkan, “kami tengah dalam proses editing. Kamu tidak mengedit semua yang sudah ada seperti halnya seseorang yang terkena skandal judi atau terlibat kriminal. Kami mengedit Tiffany karena kepergiaannya dari show ini.”

Tahun 2014, Park Bom jadi bintang tetap di variety show Roommate. Sayangnya, di tengah acara, Park Bom terkena skandal drugs yang diungkit kembali karena terjadi empat tahun lalu.

Kasus ini sempat bikin heboh sehingga Bom dan pihak YG Entertainment memutuskan untuk berhenti dari Roommate.

Saat itu, PD Roommate membocorkan, “Tidak ada rencana atas partisipasi Park Bom lebih lanjut. Tidak ada diskusi untuk itu. Kami mengedit bagian Park Bom dari episode mendatang. Semua ini karena kontroversi yang ada.”