4 Tipe Cewek Berdasarkan Perhatian yang Kita Kasih ke Cowok

By Debora Gracia, Sabtu, 24 Februari 2018 | 06:00 WIB
4 Tipe Cewek Berdasarkan Perhatian yang Kita Kasih ke Cowok (Debora Gracia)

Selama ini kita berpikir kalau perhatian hanya bisa kita tuntut dari gebetan atau pacar. Maunya kita yang selalu diperhatikan, padahal tahu enggak girls, cowok sebenarnya suka kalau dikasih perhatian juga dari kita, lho. Perhatian yang kita berikan akan bikin mereka merasa spesial.

Jenis perhatian yang kita kasih ke cowok juga bisa menunjukkan tipe pacar seperti apa kita, ini penjelasannya:

Tipe ini menunjukkan kita sebagai cewek yang berpikir dewasa. Buat kita, pacar bukan hanya sebagai seorang kekasih tapi juga bagian dari keluarga kita. Kita peduli banget dengan kepentingan pacar dan kita bisa memberikan perhatian yang orang lain enggak bisa berikan.

Kita enggak takut berkomitmen dalam sebuah hubungan dan kita enggak malu menunjukkan betapa pentingnya pacar untuk kita. Dalam sebuah hubungan pacaran, kalau terjadi masalah, kita akan memilih untuk membicarakannya baik-baik dengan pacar karena kita percaya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Ngambek dengan alasan enggak jelas bukan kita banget. Pokoknya, sekali berkomitmen kita akan setia pada pilihan yang kita buat.

Kita sulit banget jatuh cinta, pacaran bukanlah prioritas utama dalam hidup kita. Meskipun punya banyak teman cowok, tapi sebisa mungkin kita menghindar untuk yang namanya jatuh cinta. Padahal kita tahu kalau misalkan ada cowok yang deketin kita. Susah banget untuk didapatkan, itulah kita.

Sayangnya, hal ini bikin kita sering terlibat dalam hubungan yang tanpa status. Kita bisa memberikan perhatian pada cowok yang kita suka tapi enggak mau berkomitmen. Ketika cowok 'memaksa' untuk berkomitmen sama kita, kita lebih memilih menghindar dan menghilang.

Pacar adalah segala-galanya buat kita. Sekali kita jatuh cinta sama seseorang, kita akan jatuh cinta sekeras-kerasnya. Kita enggak akan mudah menyerah dengan kata putus. Makanya, kita sangat memerhatikan pacar seperti memerhatikan diri sendiri.

Kita hafal setiap detail kebiasaan pacar, kita tahu makanan apa yang dia suka dan makanan apa yang bikin dia alergi. Kita tahu jadwal dia setiap hari, enggak terlewat sedikitpun. Sayangnya, itu bikin kita jadi cewek yang protektif banget.