Menurut Pengakuan Cowok, Ini yang Menjadi Ketakutan Mereka Ketika Suka Sama Cewek

By Debora Gracia, Sabtu, 14 Oktober 2017 | 07:05 WIB
Kita wajib tahu! (Debora Gracia)

Cowok terkenal dengan sifat percaya dirinya yang tinggi, tapi sebenarnya hal tersebut enggak berlaku ketika lagi suka sama seorang cewek. Hampir sama seperti kita, cowok juga bisa merasakan insecure yang tinggi, enggak percaya diri, dan clueless untuk mendekati cewek yang ia taksir. Perasaan senang karena ada cewek yang bisa bikin dia jatuh cinta tapi di sisi lain ada perasaan takut kalau perasaannya enggak terbalaskan.

Menurut pengakuan cowok, ini yang menjadi ketakutan mereka ketika suka sama cewek:

Cowok juga bisa merasa grogi berada dekat cewek yang ia suka. Terlebih lagi keadaannya kalau kita berada di antara teman-temannya atau dia berada di antara teman-teman kita. Cowok bisa merasa khawatir salah ngomong atau jadinya malah awkward moment. Makanya enggak heran kalau situasi tersebut benar-benar terjadi, cowok lebih memilih untuk diam.

Cowok enggak punya keahlian khusus untuk membaca pikiran seseorang. Jadi, dia sebenarnya enggak paham kalau kita lagi 'kode'. Makanya cowok punya ketakutan enggak bisa menangkap 'kode' dari cewek yang lagi dia suka, baik itu maksudnya kita naksir juga sama dia atau sebaliknya. Cowok lebih suka kalau cewek langsung jujur kepadanya.

Salah satu ketakutan cowok adalah ketika cewek yang dia suka menemukan cowok lain yang lebih darinya, seperti lebih menarik, lebih perhatian, atau lebih berprestasi. Cowok itu punya tingkat insecure yang tinggi kalau harus berkompetisi dengan cowok lain.

(Baca juga: Ini Kode yang Dikatakan Cowok ke Kita Pas Lagi PDKT Berdasarkan Zodiak)

Cowok juga kadang merasa takut terjebak dalam hubungan friendzoned atau cuma dianggap teman oleh cewek yang ia suka, meskipun sudah sering curhat dan jalan bareng bukan menjadi jaminan kalau rasa sukanya terbalaskan. Hal ini juga yang bikin cowok merasa perlu menunggu waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan sama kita.