4 Pekerjaan yang Dulu Dianggap Biasa Saja, Tapi Sekarang Tren di Kalangan Anak Muda

By Aisha Ria Ginanti, Senin, 5 Februari 2018 | 08:30 WIB
4 Pekerjaan yang Dulu Dianggap Biasa Saja, Tapi Sekarang Tren di Kalangan Anak Muda (Aisha Ria Ginanti)

Pengin kerja apa nanti, girls? Sebenarnya kita enggak perlu takut menekuni bidang yang mungkin sekarang belum terkenal atau banyak diminati.

Soalnya mungkin saja beberapa tahun ke depan justru pekerjaan itu banyak diincar dan diminati, lho. Bahkan jadi pekerjaan yang menjanjikan.

Seperti 4 pekerjaan yang dulu dianggap biasa saja, tapi sekarang tren di kalangan anak muda ini.

Dahulu, pekerjaan juru masak atau chef sama sekali enggak dilirik. Bahkan muncul istilah ‘buat apa sekolah tinggi kalo akhirnya jadi tukang masak’ yang akhirnya bikin orang enggak minat jadi chef. Tapi di era sekarang pepatah itu terpatahkan.

Sejak munculnya kompetisi memasak di televisi, chef-chef ganteng dan keren mulai bermunculan. Bahkan ada yang khusus sekolah masak sampai ke luar negeri. Negara Perancis dan Amerika, merupakan dua negara tujuan bagi mereka yang ingin mengukur skill memasaknya.

Gaji chef juga tergolong tinggi. Untuk ukuran cafe, gajinya antara Rp 3-5 juta. Untuk restoran besar bisa sampai Rp 25 juta. Bahkan kalo dia chef lulusan luar negeri dan bekerja di hotel bintang lima maka gajinya bisa ratusan juta!

Dulu sebelum media berkembang dan media seperti terkunci, profesi wartawan dipandang sebelah mata. Namun kini banyak ratusan anak muda mulai melamar menjadi wartawan.

Seperti di televisi, radio, majalah, bahkan situs web. Apalagi banyak posisi dalam profesi wartawan yang bisa kamu pilih. Selain skill, dibutuhkan keterampilan dan wawasan luas untuk menjadi seorang wartawan. Apalagi ada kesempatan untuk bertemu orang-orang hebat atau pergi ke tempat-tempat keren di dunia.

Menjamurnya cafe-cafe elit sampai unik yang bikin nggak tahan buat di-share di media sosial seperti Instagram dan Path membuat pekerjaan meracik kopi jadi primadona. Cafe-cafe mulai mencari mereka yang mampu menjadi barista.